KPU Balikpapan Buka Pendaftaran, Paslon Rahmad – Thohary Mendaftar

Thoha : Ini Adalah Bagian Sebuah Proses

0 56
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan membuka pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020.

“Pendaftaran bakal calon dimulai dari 4 September sampai tanggal 6 September, sebelumnya sudah diumumkan tanggal 28 Agustus sampai tanggal 3 September,” kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha, Jum’at (4/9/2020).

Menurut Thoha, di Balikpapan yang biasa bakal calon ini mendaftarkan diri pada hari terakhir kali, justru di hari pertama bakal calon sudah mendaftarkan diri.

“Ini adalah bagian sebuah proses, jika dokumen-dokumen yang kurang terpenuhi masih ada ruang untuk melengkapi karena waktunya masih cukup,” kata Thoha lebih lanjut.

Perbaikan itu dapat dilakukan setelah pendaftaran, kata dia lebih lanjut, jika semua sudah terpenuhi maka akan dibuatkan surat untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kanudjoso.

Noor Thoha menambahkan, sepanjang sejarah selama menjabat sebagai Komisioner di KPU Balikpapan, pasangan bakal calon H Rahmad Mas’ud bersama pasangannya Thohary Aziz melakukan pendaftaran di hari pertama, yang diikuti sejumlah pengusung partai politik.

Berita terkait : KPU Balikpapan Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Bapaslon Wali Kota

Bakal pasangan calon diwajibkan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, oleh karenanya kegiatan ini diselenggarakan di ruang terbuka hijau.

Di sela tahap pemeriksaan dokumen, Rahmad Mas’ud mengatakan memohon kepada seluruh masyarakat, doa dan dukungannya di dalam memimpin Kota Balikpapan untuk mewujudkan Balikpapan sejahtera dengan cara bergotong royong. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!