Koramil 0901-02 Samarinda Ilir Bantu Rumah Pasangan Lansia

Mayor Inf Surono : Gubuknya Berukuran 3x3 Meter

0 319
Dawari menerima bingkisan dari Lurah Tanah Merah Joko disaksikan Danramil 0901-02/ Samarinda Ilir Mayor Inf Surono, serta sejumlah anggota TNI lainnya usai menerima rumah baru. (foto : Setyo)
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pasangan suami istri Dawari (76) dan Mardiana (55) warga Jalan Rimbawan Dalam, Gang Buntu, RT 08, Kelurahan Tanah merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, mendapatkan rumah baru yang lebih layak dari TNI Koramil 0901-02 Samarinda Ilir melalui kegiatan Karya Bakti Semester II Tahun 2020.

Danramil 0901-02/ Samarinda Ilir Mayor Inf Surono mengatakan, pembangunan rumah yang dilakukan untuk Dawari dan istrinya sudah melalui serangkaian seleksi dari beberapa rumah warga yang ada di Kelurahan Tanah Merah. Keluarga Dawari dipilih lantaran memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi, diketahui kedua pasangan lanjut usia ini tinggal di sebuah gubuk sederhana yang ia bangun sendiri di lahan milik warga.

“Keluarga ini hidup sangat sederhana bahkan memprihatinkan untuk makan sehari-hari saja kedua pasangan Lansia ini dibantu para tetangga, selain itu tempat tinggal yang lama itu sudah sangat tidak layak huni, terlebih dibangun di atas lahan milik orang lain. Gubuknya berukuran 3×3 meter dan dibangun sejak 1990, sekarang kondisinya semakin memprihatinkan dengan dinding dan atap yang jebol membuat pasangan ini selalu kehujanan dan kepanasan,”  ucap Surono kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (18/12/2020).

Impian pasangan Lansia ini terwujud saat TNI Koramil 0901-02/ Samarinda Ilir melakukan pembangunan rumah di sebuah lahan, dengan luas 6 meter X 12 meter yang letaknya tak jauh dari kediaman pasangan tersebut.

Baca juga : TMMD Ke-106, Anggota Satgas Bedah Rumah Penyadap

Pembangunan rumah dilakukan diawal sejak 20 November 2020 oleh TNI dan  bersama warga sekitar, dalam bentuk gotong royong. Dalam waktu sebulan, rumah layak huni dengan luas 4 meter X 8 meter berhasil dibangun untuk pasangan Dawari dan Mardiana.

“Saya bersyukur sekali mendapat bantuan rumah dari TNI, sebelumnya saya dan istri tinggal di dalam rumah dalam kondisi seadanya. Bahkan ada beberapa bagian atap yang bocor dan dinding yang jebol,” kata Dawari.

Kegiatan pembangunan rumah ini merupakan wujud kepedulian oleh TNI kepada rakyat yang kurang mampu, pihaknya berharap dengan program ini agar beban rakyat kurang mampu bisa lebih ringan dan bisa bermanfaat bagi penerima bantuan. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 27 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!