Koperasi Korem 091/ASN Bina 100 Jukir, Berjalan Lancar

0 88

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sejak Desember lalu, juru parkir (Jukir) yang ada di Kota Samarinda sebagian di bawah pembinaan atau naungan dari Koperasi Korem 091/ASN.

Adanya pembinaan semacam ini disambut baik oleh para jukir yang ada di Kota Tepian ini. Pasalnya, mereka (jukir,red) merasa dilindungi dan terjamin mata pencaharian mereka.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Koperasi 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis , Senin (7/3/2016) di Samarinda. Menurutnya, sejauh ini jukir yang berada di bawah pembinaan serta naungan Korem sudah berjalan dengan baik.

Bahkan, sekitar 100 jukir yang ada di kawasan Tepian, Jalan Panglima Batur, Pasar Pagi sebagian jukir ditandai dengan pemberian rompi dan topi berwarna hijau.

“Ada kita bagikan rompi dan topi untuk menandai bahwa jukir tersebut berada di bawah pembinaan Korem dan Dishub Samarinda,” ucapnya.

Ia juga menerangkan, sejauh ini wilayah jukir yang berada di bawah naungan Korem sudah mengalami perubahan dari segi ketertiban. Sebagai contoh dia menyebutkan di wilayah Pasar Pagi yang dulu banyak gerobak terparkir sembarangan kini mulai tertib.

“Dulu gerobak-gerobak tersebut terparkir sembarangan kini sudah rapi,” tegasnya lagi.

Untuk sistem setoran diakui Ketua Koperasi 091/ASN Kapten Arh Azrul Azis tidak menentu, ada yang per hari dan mingguan.

“Ada yang setor 5 ribu hingga 50 ribu. Untuk wilayah Citra tidak bisa ditentukan. Jadi Koperasi hanya menampung setoran dari jukir tersebut kemudian diserahkan ke Dishub Samarinda lalu ke Dispenda Samarinda,” jelasnya. (S2).

 

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!