Kondisi SMKN 1 Kaliorang Jadi Sorotan Wakil Rakyat Asal Kutim

Sentil Dana CSR, Agil : Kondisinya Sangat Miris Sekali

0 154

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kegiatan belajar mengajar sejatinya perlu didukung dengan fasilitas yang memadai, untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh Siswa yang juga akan berpengaruh pada meningkatnya prestasi.

Mirisnya, anggota Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Agil Suwano mengungkapkan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1, Desa Bukit Makmur, Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur, sangat jauh dari kata memadai.

Sekolah tersebut ditemukan dengan kondisi fasilitas yang sangat tidak layak, dimulai dari plafon, hingga bangku dan meja yang tidak dapat dipergunakan, karena jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan total Siswa dalam kelas.

“Kondisinya sangat miris sekali, padahal bagaimanapun fasilitas pendidikan ini juga mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kita juga,” urainya, Kamis (10/11/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, terdapat perusahaan yang beraktifitas di Desa Bukit Makmur. Oleh karenanya, ia meminta kepada Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan tersebut agar memperhatikan sektor sarana pendidikan di sekitarnya.

Baca Juga :

“Kepedulian perusahaan dengan sekitar masih sangat minim. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim untuk menanyakan hal itu,” ungkapnya.

Agil menegaskan, pihaknya akan menelusuri secara seksama CSR di Kaltim, agar dapat lebih memperhatikan lingkungan sekitar.

“Kami juga akan mendorong CSR untuk bisa menyentuh sektor pendidikan, saat pemaparan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB),” bebernya.

Sebagai anggota Pansus Investigasi Pertambangan Kaltim, ia juga akan berupaya memanggil sejumlah perusahaan.

“Pemanggilan ini dilakukan untuk menggali informasi besaran dana CSR, dan distribusinya mengarah ke mana saja.” tandas Agil yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Timur pada Pemilu Legislatif 2019. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor  : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!