Komitmen Warga Paser Menangkan Paslon Nomor 4, Cawagub Safaruddin : Jangan Terlena

0 76

DETAKKaltim.Com, TANAH GROGOT :  Sebulan silam ketika bersilaturahmi dengan warga Tanah Grogot, Kabupaten Paser, sosok Rusmadi-Safaruddin baru dikenal sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim. Namun sekarang mereka tak ragu lagi untuk memenangkan pada Pilgub 27 Juni 2018.

Aura kemenangan itu muncul di kediaman tokoh masyarakat Kabupaten Paser, H Ambo Sulo, saat bersilaturrahmi dan buka puasa bersama dengan Cawagub Irjen Pol  (purn) Safaruddin di Jalan Panglima Sintik, Tanah Grogot, Kamis (31/5/2018).

Ada sejumlah tokoh masyarakat menggaungkan kata “menangkan” karena pasangan calon nomor 4 adalah yang terbaik di antara pasangan lainnya.

“Insya Allah, di Kabupaten Paser pasangan Rusmadi-Safaruddin menang. Kami sudah punya laporan dukungan sangat kuat,” ujar Ambo Sulo ditemani H Tony (tokoh masyarakat Jawa), H Sawal (Sekretaris tim sukses Rusmadi-Safaruddin), H Abu Bakar  (tokoh masyarakat Paser), H Badaruddin (tokoh Agama sekaligus Ketua Pesantren Al Ikhsan Senaken) dan Budi  (Ketua DPC PDI-P Tanah Grogot).

Safaruddin yang sehari sebelumnya mengucapkan syukur atas hasil lembaga survei yang memenangkan Paslon nomor 4, ikut terharu dengan kekompakkan masyarakat di Kabupaten Paser. Mantan Kapolda Kaltim itu merasakan adanya amanah yang kuat dari rakyat terhadap dirinya untuk membawa Kaltim lebih baik.

“Saya merasakan ada kerja keras dari masyarakat di Kabupaten Paser yang menginginkan kami, Pak Rusmadi dan Safaruddin memimpin Kaltim. Terima kasih atas kepercayaan ini. Insya Allah jika kami diamanatkan memimpin Kaltim, akan bekerja untuk melayani rakyat,” ujar Safaruddin.

Dia mengajak warga Kabupaten Paser untuk tidak terlena atas laporan yang menyebutkan adanya kemenangan pasangan calon nomor 4. Dia meminta para pendukung untuk bekerja lebih giat lagi, yakni mengajak tetangga mereka untuk pergi ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada tanggal 27 Juni 2018.

“Jangan terlena dengan berita-berita kemenangan Rusmadi-Safaruddin. Sebab kemenangan itu harus dibuktikan di TPS kita masing-masing pada tanggal 27 Juni 2018,” ujar Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Sisa waktu pelaksanaan PIlgub 27 Juni 2018, tinggal sekitar 26 hari. Untuk itu Safaruddin meminta seluruh komponen yang melekat dengan tim kemenangan, termasuk juga jajaran pengurus dan anggota partai pengusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, untuk turun ke lapangan memastikan mesin partai sudah bekerja dengan benar sampai ke pelosok-pelosok.

“Insya Allah, kami berdua bila terpilih jadi pemimpin akan tetap jujur dan sidiq menjalankan amanah rakyat,” kata Safaruddin. (LVL)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!