Komisi I DPRD Pacitan Studi Banding ke KPU Balikpapan

0 189

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU Kota Balikpapan Senin, (18/11/2019) pagi.

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan yang berjumlah 13 orang itu, dipimpin Wakil Ketua Komisi I Sri Widowati selaku ketua rombongan. Kedatangan wakil rakyat Pacitan ini disambut langsung Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, Sekretaris KPU Kota Balikpapan Syabrani serta para Kasubbag Sekretariat KPU Kota Balikpapan.

Dalam pemaparannya, Sri Widowati menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kantor KPU Kota Balikpapan adalah untuk berdialog sekaligus ingin mengetahui tentang tahapan Pilkada, pengelolaan anggaran serta beberapa hal terkait dengan Pilkada serentak yang akan digelar pada 23 September 2019 mendatang, dimana Kota Balikpapan dan Kabupaten Pacitan akan menggelarnya bersamaan.

Rombongan Komisi I dari DPRD Kabupaten Pacitan ini sempat menanyakan tentang besaran anggaran yang dibutuhkan dalam Pilkada nanti. Di mana KPU Kota Balikpapan mengalokasikan anggaran sebesar Rp54 Miliar.

“Pemerintah Kota Balikpapan merealisasikannnya menjadi 53,9 miliar rupiah. Hanya turun seratus juta rupiah saja dari anggaran yang kami ajukan,” jelas Noor Thoha.

Sri Widowati mengungkapan, anggaran Pilkada Kabupaten Pacitan sebesar Rp34 Miliar dari 450 ribu penduduk yang masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hampir sama dengan kota Balikpapan yang jumlah DPTnya mencapai 464.114 pemilih pada Pemilu serentak 2019.

Sri menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu ada satu hal yang menjadi catatan khusus. Yaitu tentang penggunaan dana hibah, baik hibah dari pemerintah setempat atau pemerintah pusat yang dianggarkan supaya ada kesamaan dalam pengelolaannya agar tidak ada temuan oleh BPK.

Usai berdialog dan beberapa tanya jawab, acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata antara Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan dengan KPU Kota Balikpapan, yang dilakukan langsung Ketua KPU Kota Balikpapan dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pacitan. (DK.Com)

Penulis : Roni S/***

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!