Cek Kesiapan Pilkada, Anggota Komis II DPR RI Kunjungi KPU Balikpapan

0 90

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : KPU Kota Balikpapan menerima kunjungan anggota DPR RI dari Komisi II KH Aus Hidayat Nur yang didampingi Ketua DPC PKS Kota Balikpapan Sonhaji dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Balikpapan Subari, Senin (30/12/2019).

Kehadiran Aus Hidayat disambut 3 Komisioner KPU Kota Balikpapan, Riduansyah Heman, Yan Fauzi dan Syahrul Karim.

Tujuan kedatangan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kaltim ini untuk memastikan akan kesiapan KPU Kota Balikpapan dalam menghadapi Pilkada Tahun 2020. Secara umum anggota DPR RI ingin mengetahui bagaimana kesiapan Dapilnya menghadapi Pilkada.

“Yang paling mendasar adalah melihat apakah KPU Kota Balikpapan sudah betul-betul siap. Seperti soal pendanaan, sosialisasi terhadap masyarakat berjalan, sudah memahami tugas-tugas yang harus dilakukan,” kata Aus Hidayat.

Menurutnya, kesiapan semua itu akan menghasilkan kualitas demokrasi yang baik dan terpilihnya pemimpin yang baik pula. Aus Hidayat mengakui, bahwa KPU Kota Balikpapan secara mental sudah siap secara 100%. Tapi tentu yang lainnya akan nanti ada proses lanjutan. Diantaranya badan Ad Hoc, KPPS dan lainnya belum dibentuk.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pilkada Kota Balikpapan akan menjadi perhatian yang serius. Mengingat Balikpapan menjadi penyangga calon Ibu Kota Negara diharapkan harus betul-betul baik dalam menyelenggarkan Pilkada Tahun 2020.

“Apalagi tingkat partisipasi masyarakat Balikpapan untuk Pilkada rendah, terakhir sekitar 60%. Namun diharapkan dapat meningkat bisa berjalan mencapai 80%,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!