Komisi 2 DPRD Kaltim Akan Panggil Pansel Pimpinan Perusda

Tyo : Kita Awasi Agar Ada Keterbukaan Informasi

0 79

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim merencanakan untuk memanggil Panitia Seleksi (Pansel) perekrutan pimpinan Perusahaan Daerah (Perusda), pemanggilan ini dilakukan untuk mengetahui progres yang telah dilakukan Pansel.

Anggota Komisi 2 DPRD Kaltim Nidya Listiyono berkata, dalam penentuan Direksi maupun Komisaris Perusda perlu dilakukan secara berhati-hati, demi terciptanya kepemimpinan Perusda yang berintegritas.

Menurutnya, memang DPRD Kaltim tidak dilibatkan dalam proses perekrutan pimpinan Perusda. Namun, bagi dia, bukanlah hal pelanggaran aturan ketika DPRD melakukan pengawasan terhadap Pansel.

“Jadi kita awasi agar ada keterbukaan informasi aja,” kata Tyo sapaan akrabnya ketika dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Senin (29/3/2021) siang.

Berita terkait : DPRD Minta Pemprov Kaltim Transparan Seleksi Pejabat Perusda

Tyo mencontohkan, isu yang beredar di khalayak ramai bahwa dalam seleksi administratif, para calon pelamar tidak diberi tahu indikator ketidaklolosannya. Karena itu, ia meminta kepada Pansel, kelak untuk dapat memberikan semua data terkait calon pelamar untuk mengetahui latar belakang, serta indikator-indikator penilaian terhadap pelamar tersebut.

Hal ini dilakukannya demi membuat kepercayaan kepada masyarakat agar tidak berfikir yang negatif dengan pemerintah. Maka dari itu, lebih baik dibuka semua untuk memaksimalkan proses perekrutan pimpinan Perusda ini.

“Bisa juga datangi pelamar yang gugur di seleksi administrasi. Ditanya aja, apakah dikasi tahu kenapa tidak lulusnya itu,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!