KN Miang Besar Berlayar Menuju Palu, Angkut Bantuan Korban Gempa dan Tsunami

0 217

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kementerian Perhubungan memberangkatkan satu unit Kapal Negara (KN) Miang Besar milik Distrik Navigasi Kelas 1 Samarinda, menuju Palu untuk misi mengangkut bantuan kemanusiaan bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018).

Selain membawa relawan yang akan membantu korban gempa dan tsunami, kapal ini juga mengangkut logistik untuk kebutuhan masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Kabid Logistik Navigasi Provinsi Kaltim Triono mengatakan, kapal tersebut akan menempuh 20 jam perjalanan hingga menuju Pelabuhan Pantoloan Palu.

“Adapun jumlah barang logistik yang dikirim yakni sebanyak 5.817 paket dengan 31 item barang. Antara lain beras, makanan cepat saji, pakaian anak-anak dan dewasa, tenda, obat-obatan dan juga genset untuk penerangan,” ujar Triono kepada DETAKKaltim.Com.

Bantuan yang terkumpul tersebut berasal dari Distrik Navigasi Samarinda, KSOP Samarinda, KSOP Bontang, Perusahaan Pelayaran yang berada di Samarinda dan sumbangan dari Masyarakat Kaltim. Dana yang terkumpul kemudian digunakan untuk membeli bahan- bahan yang menjadi kebutuhan utama korban gempa.

“Selain mengangkut logistik untuk kebutuhan korban gempa dan tsunami, Kapal Navigasi juga mengangkut sejumlah relawan yang membantu korban gempa, itu sesuai dengan instruksi Dirjen Perhubungan Laut,” tambahnya.

Berita terkait : Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Mengalir dari Samarinda

Sesampai di Palu relawan dan Kru Kapal yang berjumlah 38 orang akan langsung membaur dengan tim  yang sudah lebih dulu tiba di lokasi. Triono berharap agar tim dan relawan yang ikut serta untuk melaksanakan tugasnya secara maksimal.

“Kami berharap para Relawan dan Kru Kapal nanti bekerja maksimal dan membaur dengan tim yang sudah ada di lokasi, sambil menunggu arahan selanjutnya,” tandasnya. (Gladis)

(Visited 38 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!