KM Prince Soya Nyaris Alami Kejadian Serupa KM Pantokrator

Pelaku Pembakaran Ditangkap di Pelabuhan Samarinda

0 341

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang pria bernama Dedi (40) membuat area Pelabuhan Samarinda di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Kota, Kaltim, menjadi heboh lantaran pria tersebut membakar kabel yang ada di dalam Kapal Motor (KM) Prince Soya, Minggu (6/2/2022) siang.

Setelah melakukan aksi nekat tersebut, Dedi yang kesehariannya selalu berada di area pelabuhan diamankan petugas Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda. Kejadian pembakaran berawal saat Dedi naik ke kapal KM Prince Soya, yang rencananya akan berangkat sekitar Pukul 14:00 Wita.

“Saya pas ada di kamar itu. Saya lihat Dedi mengeluarkan korek dan membakar kabel Kipas dinding dan kabel dinding itu. Setelah itu Dedi turun dari Kapal, saat itu penumpang tujuan Pare-Pare sudah mulai memadati Kapal,” ucap Safruddin (28), salah seorang saksi kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Setelah melihat kejadian tersebut, saksi melapor ke Satpam Kapal yang dilanjutkan ke petugas Kepolisian KP Samarinda. Tak menunggu lama petugas dengan mudah menangkap Dedi, yang masih berada di area pelabuhan.

Baca Juga :

“Dedi kami amankan setelah membuat gaduh di area Pelabuhan khususnya di KM Prince Soya. Saat kami interogasi jawabannya kadang nyambung dan tidak, omongannya kadang tidak jelas,” kata Kapolsekta KP Samarinda Kompol Angga Indarta.

Pihak Kapolsek KP Samarinda langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Samarinda, melihat kondisi Dedi ada dugaan Dedi mengalami gangguan kejiwaan.

“Ya, untuk memastikan, Dedi kami serahkan ke RS Atma Husada untuk dilakukan observasi untuk memastikan kondisi kejiwaannya,” jelas Kompol Angga.

Peristiwa ini tidak membuat KM Prince Soya urung melanjutkan pelayarannya, lantaran Api tidak sempat membesar.

“Jadi dia ini naik ke Deck dua kanan, kamar Nomor 201-286. Yang dibakar ini kabel Kipas dinding, nggak sempat membesar langsung dipadamkan,” jelas Kompol Angga lebih lanjut.

Masih hangat dalam ingatan, KM Pantokrator mengalami musibah kebakaran di Pelabuhan Samarinda yang memaksa kapal tersebut menunda keberangkatannya ke Pare-Pare, Rabu (26/1/2022).

Hingga kinipun belum diketahui penyebab kebakaran Kapal yang setiap minggu mengangkut penumpang, dari Pelabuhan Samarinda tujuan Pare-Pare. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!