KM Pantokrator Terbakar, Kepolisian Samarinda Lakukan Penyelidikan

Aiptu Harry : Kami Koordinasi dengan Pihak Labfor

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap asal Api yang mengakibatkan kebakaran di Kapal Motor (KM) Pantokrator, Rabu (26/1/2022) sekitar Pukul 10:30 Wita.

Diketahui awal mula asap terlihat dari Kamar VIP nomor 302 yang berada di Dek 3. Kasubnit Inafis Polresta Samarinda Aipda Harry Cahyadi menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran pada Kapal Motor Pantokrator.

“Kami mendapatkan laporan dari Syahbandar bahwa Kapal dari jurusan Samarinda – Pare-Pare terbakar di bagian lantai 3. Saat ini kita sedang lakukan olah TKP untuk mengetahui apa penyebab kebakarannya,” ucap Aipda Harry kepada awak media DETAKKaltim.Com.

Harry juga mengatakan jika pihaknya nantinya akan berkoordinasi dengan Laboraturium Forensik (Labfor) Cabang Surabaya, untuk mengetahui detail penyebab kebakaran.

BERITA TERKAIT :

“Selanjutnya nanti kami koordinasi dengan pihak Labfor Cabang Surabaya untuk kita datangkan, untuk mengecek apa penyebabnya,” lanjutnya.

Menurut Harry, dugaan awal sementara yang menyebabkan munculnya sumber Api merupakan unsur kesengajaan bukan dari korsleting listrik.

“Ini baru dugaan awal, untuk lebih jelasnya kita tunggu dari Labfor. Syukurnya Tidak ada orang di dalam kamar, karena Kapal memang belum berangkat.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

Leave A Reply

Your email address will not be published.