KH Siswanto : Muhammadiyah Komitmen Wujudkan Kaltim Berkemajuan

0 119

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Provinsi Kalimatan Timur menggelar rapat kerja yang menjadi rangkaian kegiatan pelantikan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, Sabtu (4/6/2016).

Tidak kurang dari 160 orang pengurus periode 2015-2020 dilantik. Ketua Umum Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur KH Siswanto mengatakan, rapat kerja ini merupakan momen bagi pengurus Muhammadiyah untuk menyusun program-program yang bisa meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Program-program yang disusun ini harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Kalimantan Timur.

“Dalam rapat kerja ini, kami akan menyusun program-program yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan kondisi di Kaltim,” ujar Siswanto kepada Wartawan DETAKKaltim.Com usai memberikan sambutan di Gedung Stikes Muhammadiyah Jalan Juanda Samarinda.

Siswanto juga menegaskan, saat ini Muhammadiyah memiliki komitmen untuk membangun pendidikan dan sarana kesehatan di seluruh Indonesia, khususnya di Kaltim. Diakuinya pendidikan dan kesehatan menjadi fokus perhatian karena merupakan dua sisi kehidupan yang mendasar.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, kami menginginkan bagaimana lembaga-lembaga pendidikan yang dikelola oleh Muhammadiyah lebih berkualitas,” tambahnya.

Selain membangun pendidikan dan kesehatan, Muhammadiyah juga sedang menggiatkan kegiatan perekonomian. Dengan begitu Muhammadiyah bisa menjawab tantangan dan persoalan yang sedang dihadapi bangsa.

“Beberapa bulan terakhir ekonomi di Kaltim mengalami penurunan, akibat sumber daya alam yang mulai habis. Oleh karena itu kita akan berkomitmen bagaiman mewujudkan Kaltim berkemajuan,” pungkasnya. (Gladis)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!