Ketua Komisi C DPRD Kutim Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan

Adi : Yang Harus Dikerjakan Kita Dorong

0 144

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Berbicara masalah pembangunan infrastruktur, proyek pembangunan jalan yang sangat diharapkan masyarakat. Apalagi jalan merupakan penghubung antar satu Desa dengan Desa yang lain, antar Kecamatan dengan Kecamatan lainnya.

Untuk itu, Ketua Komisi C DPRD Kutim Adi Sutianto mendukung penuh realisasi pembangunan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Kata Adi, saat ini pihaknya tengah mendorong tentang pembangunan multi years (tahun jamak) untuk mengejar ketertinggalan selama 2 tahun kemarin.

“Dua tahun kemarin kan mereka tertinggal karena anggaran difokuskan pada Covid-19, bagian mana saja yang harus dikerjakan kita dorong,” ucap politisi Partai Golkar itu.

Seperti di Kenyamukan, kemudian ada beberapa Kecamatan-Kecamatan, program yang saat ini memang tengah dikerjakan oleh DPU.

Baca Juga :

Selain mendorong terus, tentunya dari Komisi C terus mengawal dan mengavaluasi supaya terus dilakukan perbaikan.

“Untuk satu tahun belakangan ini, kita ada kita dorong untuk swakelola, dan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik kan,” ungkap Adi.

Salah satu contohnya seperti jalan di Kaliorang, yang semulanya cukup sulit dilalui, kini menurutnya sudah lumayan baik.

Kemudian swakelola jembatan-jembatan, yang juga direalisasikan oleh DPU, dan diapresiasi Komisi C. Ia berharap juga perbaikan ini terus dilakukan.

“Kita harap ini bisa dilakukan terus, dan merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kutim. Terlebih ini jalan antar Kecamatan yang sering dikeluhkan,” imbuhnya.

Adi menuturkan, beberapa hal yang perlu dipahami bahwa pengelolaan anggaran itu tidak semudah yang dibayangkan oleh masyarakat awam.

“Semua ada regulasi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!