Ketua Fraksi PDIP DPRD Kaltim Apresiasi BKT Capai Rp375 Milyar

Nanda: Luar Biasa

0 136

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) telah resmi dibuka per tanggal 20 Februari 2023 kemarin, dimana pendaftarannya mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Dengan total anggaran yang dipersiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggunakan APBD Murni Kalimantan Timur (Kaltim) 2023 sebesar Rp375 Milyar.

Tanggapi hal tersebut, anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ananda Emira Moeis mengatakan, mengapresiasi penambahan anggaran untuk penerima BKT Tuntas dan Stimulan tahun 2023 ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah, karena sudah menambah anggaran untuk dunia pendidikan, luar biasa,” bebernya beberapa waktu lalu.

Penambahan anggaran bagi BKT, sambung Nanda, sangat penting untuk dilakukan. Terlebih mengingat dampak positifnya yang sangat luas dan dapat bermanfaat bagi para pelajar Benua Etam.

“Apalagi jika mengingat APBD Kaltim meningkat secara drastis hingga angka Rp17,2 Trilyun. Sudah sepatutnya terus bertambah dari tahun ke tahun. Tahun ini anggaran kita juga besar. Bertambah itu wajar,” sebut politisi muda ini.

Baca Juga:

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim itu melanjutkan, pemberian beasiswa adalah salah satu perwujudan program Pemprov Kaltim dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Ini salah satu visi-misi Gubernur untuk menciptakan SDM berkualitas. Pemberian beasiswa ini menjadi salah satu program konkret Pemerintah Provinsi, untuk bisa mencapai target visi misi tersebut. Maka itu saya apresiasi,” ujar Nanda.

Besar harapan legislator Kaltim Dapil Samarinda itu agar BKT ke depan, dapat semakin meningkat setiap tahunnya. Sembari Pemprov Kaltim lakukan kesesuaian terhadap data kependudukan Kaltim.

“Lihat data kependudukan itu harus, karena setiap tahunnya akan ada anak yang masuk ke sekolah, kan harus disesuaikan juga dengan itu. Saya harap penerima beasiswa ini adalah mereka yang betul-betul membutuhkan. Sehingga tepat sasaran.” tandas Nanda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!