Kepergok Warga Curi Motor Dini Hari, Ngaku Kunci Ketinggalan

Tersangka Berkilah Disuruh Temannya Yang Kabur

0 101
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jajaran Satreskrim Polsek Samarinda Ulu mengamankan pemuda bernama Hanafi alias Nafi (25) lantaran tertangkap tangan warga, saat hendak mencuri Sepeda Motor, Selasa (2/2/2021) dini hari sekitar Pukul 03:30 Wita.

Kapolsek Samarinda Ulu AKP Ricky Ricardo Sibarani melalui Kanit Reskrim Iptu Fahrudi menjelaskan, bermula saat motor milik seorang warga terparkir di garasi rumah yang berada di Jalan AW Sjahranie, Gang 17, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, dengan posisi tidak terkunci stang. Nafi yang mengetahui hal itu nekat mendorong motor tersebut keluar rumah, namun aksinya diketahui warga sekitar dan langsung mengintrogasinya.

“Saat dipergoki warga, pelaku mengatakan bahwa kuncinya ketinggalan tapi warga tak percaya begitu saja dan motornya diamankan warga di Polsek Samarinda Ulu, pelaku yang mengaku mau pulang mengambil kunci ternyata tidak kembali-kembali ,” ucap Fahrudi kepada DETAKKaltim.Com saat dikonfirmasi.

Petugaspun segera melakukan penyelidikan, dengan mengumpulkan bukti-bukti dari rekaman CCTV. Berdasarkan pengakuan Nafi, ia saat itu bersama dengan rekannya mengendarai sepeda motor dan saat melihat motor itu maka Nafi disuruh temannya untuk mengambil kendaraan roda 2 tersebut.

Baca juga : Apes! Dilaporkan Mencuri Laptop, Malah Kedapatan Bawa Narkotika

“Akhirnya, kami berhasil mengetahui identitas pelaku dan langsung mengamankan dia di rumahnya kawasan Jalan Pangeran Antasari, Gang 5. Dari pengakuan pelaku, dia disuruh sama temannya untuk mengambil dan saat dia kepergok warga temannya langsung kabur,” lanjut Fahrudi.

Hingga kini petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan akan memeriksa keterangan Nafi guna mengetahui keberadaan temannya yang melarikan diri saat kepergok warga. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!