Kepala UPT Targetkan PKB dan Alat Berat Capai Rp3,8 Miliar di PPU

0 49

DETAKKaltim.Com, PPU : Aripin, Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Pendapatan Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimamtan Timur, menargetkan perolehan pajak kendaraan bermotor (PKB) termasuk alat berat di Penajam mencapai Rp3,8 Miliar.

“Dinas ini belum pernah mencapai  target yang tentukan oleh Provinsi, namun di bawah kepemimpinannya target tersebut bisa terealisasi,” kata Aripin saat ditemui di lokasi razia kendaraan bermotor, Selasa (17/7/2018).

Dia menyadari untuk mencapai target, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri. Namun meskipun baru sebulan menjabat, tetapi ia optimis seratus hari kerja ke depan bisa memastikan potensi obyek pajak di daerah ini.

“Kami terus melakukan koordinasi  dengan instansi terkait, beberapa hari lalu saya sudah mengunjungi empat kecamatan, meminta data ke Camat berkaitan dengan aktivitas perusahaan di wilayah kerjanya,” jelas Aripin.

Selanjutnya dia menjelaskan, sesuai dengan tugas yang diamanahkan kepadanya adalah peningkatan pendapatan melalui pajak kendaraan bermotor dan alat berat khusus di Penajam.

“Terkait dengan kegiatan hari ini kami menggelar razia gabungan dengan Satlantas Polres Penajam dan Jasa Raharja, melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor yang mati pajak dan kelengkapan kendaraan lainnya,” tandasnya. (amran) 

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!