Kepala Perwakilan BI Kaltim Berganti, Nur : Target di 2017

0 349

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menggantikan Mawardi BH Ritonga sebagai Kepala Perwakilan BI Kaltim, bukan jabatan baru bagi M Nur karena sebelumnya berada di posisi yang sama sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, namun karena ini di tempat yang berbeda  maka M Nur memiliki tantangan yang berbeda pula.

Itulah yang dialaminya, di tempat barunya tersebut M Nur, Jum’at  (11/11/2016) menuturkan akan menjalankan amanat dari  Bank Indonesia.

“Sebagai prajurit kami akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, baik itu dalam pengembangan sumber daya manusia, peredaran uang, pengendalian inflasi, semuanya membutuhkan koordinasi dan komunikasi, baik dengan perbankan maupun  dengan pemerintah daerah, serta  stakeholder lainnya,” jelas M Nur kepada Wartawan DETAKKaltim.Com.

Lebih jauh dijelaskannya, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, menjalankan  tugas  Bank Indonesia, bersama-sama  memetakan trasformasi perekonomian dari sumber daya alam menjadi sustanaible ekonomi.

Karena dilantik di penghujung tahun 2016, maka M Nur memiliki target di 2017 mendatang.

“Pengendalian inflasi kita harus sesuai dengan target nasional, begitu juga rencana transformasi Kantor Perwakilan BI Kaltim yang naik tingkat dari small province  ke medium province,” jelasnya.

Kesiapan transformasi tersebut menurut  M Nur harus didukung oleh sumber daya manusia  yang besar, baik adviser, fungsi evaluasi terhadap kegiatan perekonomian, serta fungsi kajian. Artinya saran yang disampaikan kepada pemerintah daerah  analisisnya akan lebih mendalam.

Berita terkait : BI Perwakilan Kaltim Naik Kelas, Program Transformasi 2024

“Dan ini penting karena ke depan kita tidak akan bisa lagi bergantung pada sumber daya alam, tapi  harus bisa ke sektor ekonomi yang berkelanjutan. Misal  pada sektor  pertanian,  pariwisata,  dan jasa, ini harus melalui pemikiran yang sama  dan kajian yang lebih dalam lagi,” pungkasnya.  (*MY)

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!