Kebakaran Petak Indekos Jalan Pupuk Timur

0 32

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kebakaran di Jalan Pupuk Timur I RT 17 Nomor 79 Kelurahan Damai Bahagia Balikpapan Selatan Kalimantan Timur, Sabtu (10/12/2016) sekira Pukul 15:30 Wita menghanguskan satu rumah indekos yang dihuni tiga Kepala Keluarga. Rumah tersebut adalah milik Akin Sudharta (59), seorang karyawan swasta yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Dari data yang dihimpun petugas Polsek Balikpapan Selatan, bangunan terbakar tersebut seluas 12 kali 4 meter yang disekat menjadi lima petak. Dari kelima petak, sebanyak tiga petak dihuni oleh masing-masing Sugi, Suri, dan Ropik. Sementara diperkirakan api berasal dari petak ke lima yang dihuni oleh keluarga Ropik.

Kapolsek Balikpapan Selatan AKP Syarifah Nurhuda melalui Panit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Ipda Hadi Purwanto menjelaskan, salah seorang saksi mengatakan sempat mencium bau kabel terbakar sesaat sebelum kebakaran terjadi.

“Saksi, salah seorang yang menyewa di petak tersebut mengaku mencium aroma kabel terbakar. Selanjutnya terlihat asap dari plafon dan muncul api,” jelas Hadi.

Melihat api yang mulai melahap bangunan, korban lantas berteriak meminta pertolongan. Beberapa orang warga yang membantu pemadaman sayangnya tidak sanggup menghentikan kobaran api.

“Lalu petugas Damkar tiba dan api berhasil dipadamkan setelah 38 menit kemudian. Kerugian materil dialami para penghuni bangunan dan pemilik bangunan saja. Dari rumah lain untungnya tidak ikut terbakar,” sambungnya.

Dari ketiga petak yang dihuni, keseluruhan ada sembilan jiwa dan dipastikan semua dalam keadaan selamat. Petugas sementara masih menyimpulkan api berasal dari konslet listrik. (Rsk)

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!