Kasmidi Bulang Resmi Jadi Plt Bupati Kutai Timur

Segera Tetapkan Plt Kadis PU, Kepala BPKAD, dan Kepala Bapenda

0 168

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang kini sudah menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Pasca mendapat surat penugasan, Kamis (9/7/2020), ia langsung membeberkan beberapa program prioritas yang akan dirampungkannya.

Dimulai dari sesegera mungkin menetapkan Pelaksana Tugas di 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditinggalkan pemimpinnya, yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur.

“Sebelumnya kami hanya bisa menetapkan pelaksana harian, karena belum ada Pelaksana Tugas Bupati. Sekarang sudah ada, jadi dalam pekan ini juga, rencananya akan kami bicarakan untuk Plt di tiga dinas dan badan tersebut, untuk segera dilantik. Agar kewenangannya juga lebih kuat,” ungkapnya.

Prioritas lainnya adalah pembahasan APBD Perubahan. Ia mengajak DPRD Kutai Timur, yang saat ini dipegang Wakil Ketua I, Asti Mazar sebagai Plt untuk berlari kencang, melakukan pembahasan.

“Saya ingin semua yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab pemerintah dapat terselesaikan dengan baik. Kemarin, honor TK2D sudah dibayarkan. Dalam perjalanan waktu, kita lihat kondisi keuangan daerah. Bila ada transfer pusat yang masuk, kita akan selesaikan lagi tanggung jawab lainnya. Program yang utama adalah honor, gaji, tunjangan imam masjid, pendeta, honor RT, doja ADD dan utang. Termasuk utang lahan,” ujarnya.

Berita terkait : OTT Bupati Kutim, KPK Gali Keterangan Sekda 13 Jam

Untuk mendukung kelancaran pembayaran kewajiban pemerintah tersebut, ia telah menunjuk 3 pelaksana harian. Yakni, Andi Nurhadi Putra, Kabid Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan di Bapenda. BPKAD sementara dipegang oleh Asisten III Bidang Administrasi Setkab Kutim Yulianti, dan Dinas PU oleh Sekretaris Dinas PU, Witono.

Sementara apakah ketiganya bakal langsung ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas, menurut Kasmidi ia akan berkoordinasi dulu dengan tim lainnya.

Penunjukan Kasmidi Bulang sebagai Plt Bupati Kutim menyusul ditetapkannya Bupati Kutim Ismunandar sebagai tersangka dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK), Kamis (2/7/2020) di Jakarta. (DK.Com)

Penulis : RH

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!