Kapospol dan Bhabinsa Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan

0 61

DETAKKaltim.Com, PPU : Untuk mencegah bahaya kebakaran hutan dan lahan, Kepala Pos Polisi (Kapospol) Sotek, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Bripka Supriadi berkerja sama dengan Bhabinsa Kelurahan Sotek, Sertu A Aspuri melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat di Kelurahan Sotek, Senin (3/4/2017).

Kegiatan sosialisasi yang dirangkai dengan pemasangan spanduk di simpang 4 Sotek, dengan tema “Waspadalah Terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan Sebagai Warisan Anak Cucu Kita” mendapat respon positif dari warga masyarakat.

Bripka Supriadi menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan saat membuka lahan perkebunan.

“Menghadapi musim kemarau beberapa bulan ke depan, diharapkan dalam melakukan pengolahan lahan kebun diharapkan selalu berhati-hati. Dan usahakan jangan sampai melakukan pembakaran lahan atau kebun,” himbau Bripka Supriadi kepada warga, khususnya di Kelurahan Sotek.

Selain itu, ia juga berharap kepada warga masyarakat agar menyampaikan dan memberitahukan kepada teman, maupun keluarga agar dalam melakukan aktivitas di lahan kebun agar selalu berhati – hati.

“Yang paling penting warga masyarakat selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan, bila ada kegiatan yang bisa menimbulkan bahaya kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya. (Amran)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!