Kapolresta Samarinda Door to Door Bantu Percepatan Vaksinasi Lansia

Kunjungi Loa Kumbar dengan Speed Boat

0 80

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Bantu percepatan vaksinasi khusus Lanjut Usia (Lansia), Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli datangi rumah warga di Desa Loa Kumbar, Kelurahan Loa Buah, Kota Samarinda, Rabu (12/1/2022).

“Cari Jemput Antar (Cetar) ini salah satu program kami lakukan untuk mempercepat Vaksinasi kepada Lansia,” ucap Kapolresta Samarinda.

Dalam rilis Kasubbag Humas Polresta Samarinda AKP Annisa Prastiwi yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 12:45 Wita, Kombes Ary mengatakan, Desa Loa Kumbar ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat (R4) maupun roda dua (R2). Sehingga harus menggunakan Speed Boat.

“Kendalanya itu akses menuju Desa Loa Kumbar karena tidak bisa ditempuh melalui jalur darat, sehingga kami lewat jalur Sungai, dengan menggunakan Speed Boat supaya bisa menjangkau,” tambah Kapolresta Samarinda.

Ia mengungkapkan, Vaksinasi yang dilakukan secara door to door bersama Tenaga Kesehatan melalui Sungai Mahakam.

Baca Juga :

“Jadi, saya bersama Sat Polairud Polresta Samarinda, Nakes Polresta Samarinda melaksanakan vaksinasi door to door. Artinya jemput bola dengan melalui akses Sungai Mahakam,” sambungnya.

Kapolresta Samarinda menambahkan, ke depannya pihaknya akan kembali memetakan wilayah yang memang masih sulit dijangkau, dan Lansia-Lansia yang belum dilakukan Vaksinasi.

“Untuk hari ini alhamdulillah berjalan lancar, ke depannya saya berharap Vaksinasi khusus Lansia ini bisa ditingkatkan sehingga merata.” tandas Kapolresta Samarinda.

Sebelumnya, Kapolresta Samarinda juga telah menyuri Kawasan pinggiran Sungai Mahakam bagian ilir bersama Polsek Kawasan Pelabuhan, Sabtu (8/1/2022). (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!