Kandidat Gubernur Kaltim, Sinyal Kuat dari Hanura Untuk Rita

0 70

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hingga hari ini hanya ada 4 orang bakal calon Gubernur Kaltim yang mengambil formulir di Partai Hanura Kaltim, 3 di antaranya telah mengembalikan formulir masing-masing Isran Noor, Saharie Jaang, dan Rita Widyasari, Selasa (24/7/2017).

Hal itu disampaikan Tamrin, Sekretaris Partai Hanura Kaltim saat ditemui Wartawan DETAKKaltim.Com jelang menerima formulir Rita Widyasari di Sekretariat Partai Hanura di bilangan Vorvo Samarinda.

Dalam sambutannya sebelum menerima formulir Rita Widyasari, Herwan Susanto, Ketua DPD Partai Hanura Kaltim mengatakan kader Hanura berharap Ketua DPDnya dapat berpasangan dengan Rita Widyasari di Pilgub nanti. Namun menurutnya, siapapun nanti yang dipilih sebagai wakilnya, Partai Hanura berharap dapat ikut membantu dalam pemenangan.

“Mudah-mudahan nanti DPP, DPD dan DPC Partai Hanura mengusung Rita Widyasari sebagai calon Gubernur Kaltim,” sebut Herwan.

Sedangkan Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, dirinya sebetulnya sudah memiliki tiket untuk maju di Pemilihan Gubernur Kaltim tanpa harus berkoalisi. Tapi karena ia menganggap untuk menjadi Gubernur itu adalah representatif seluruh rakyat Kalimantan Timur.

“Representatif Kalimantan Timur salah satu pilar-pilarnya adalah Partai Politik,” ungkap Rita.

Karena itu, Rita berharap dukungan dari Partai Hanura untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Kaltim tahun 2018. Ia mengaku punya cita-cita dan visi misi bagaimana Kaltim yang lebih baik lagi ke depan, dengan dukungan tim dari berbagai kalangan akademisi yang ahli di bidangnya untuk menggodok programnya, Rita yakin cita-citanya untuk Kaltim bisa tercapai.

“Saya buka super woman, tapi saya butuh super tim. Nah Hanura adalah salah satu yang saya butuhkan untuk mendukung Rita Widyasari untuk menjadi calon Gubernur,” sebut Rita.

Di awal sambutannya, Herwan sempat mengungkapkan jika untuk pertama kalinya ada bakal calon Gubernur yang datang mengembalikan formulirnya, disambut sejumlah pengurus Partai Hanura baik dari DPC maupun DPD termasuk anggota DPRD Hanura di DPRD Kaltim.

“Semoga ini pertanda bahwa teman-teman siap memenangkan ibu jadi Gubernur Provinsi Kalimantan Timur,” kata Herwan. (LVL)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!