Kampanye Dialogis, Cawagub Safaruddin Berikan Optimisme Lewat Program Dasacita

0 25

DETAKKaltim.Com, PASER : Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Kabupaten Paser secara total mendukung pasangan Rusmadi-Safaruddin pada Pilgub 27 Juni 2018. Dukungan itu bukan hanya karena partainya sebagai pengusung pasangan nomor 4 itu, tapi karena calonnya memang berkualitas.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Paser, Hj Nurhayati, setelah mendaulat Irjen Pol (Purn) Safaruddin memberikan ceramah kepada ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Jum’at (13/4/2018).

Menurutnya, secara kapasitas pasangan Rusmadi-Safaruddin sangat menguasai kebutuhan pembangunan di Kaltim, terutama juga di Kabupaten Paser.

“Kami total mendukung pasangan Rusmadi-Safaruddin,” tuturnya.

Kampanye dialogis di rumah Nurhayati itu mendapat sambutan hangat dari kebanyakan ibu-ibu. Menurut Haji Syawal, Koordinator Tim Pemenangan Rusmadi-Safaruddin di Kabupaten Paser, sambutan itu memberikan optimisme kemenangan pada Pilgub 27 Juni 2018.

“Warga memilih karena realistis. Mereka melihat semua paslon Pilgub. Dari empat calon ini yang memberikan rasa percaya adalah paslon nomor empat. Cuma pasangan ini yang sanggup,” kata Haji Syawal.

Irjen Pol (Purn) Safaruddin dalam sambutannya, lebih memperkenalkan program Dasacita. Di antaranya, program prioritas Kaltim Cerdas, yakni pemerataan pendidikan masyarakat Kaltim dan program beasiswa bagi anak kurang mampu sebesar 50.000 siswa.

Seorang Ibu hadir dalam pertemuan itu, Nurlela, menyampaikan ganjalan hatinya. Soal pemberian beasiswa selama ini hanya diberikan kepada orang-orang yang berprestasi saja. Ia mempertanyakan beasiswa bagi orang yang tidak mampu.

“Saya pernah ke Samarinda mengadu ke Kantor Gubernur masalah ini, tapi justru tidak dapat jawaban yang pasti,” katanya dengan nada kesal.

Menanggapi hal tersebut, Safaruddin berjanji akan membagi beasiswa secara merata dan diutamakan bagi orang-orang yang tidak mampu.

“Kuota beasiswa akan kami ratakan di setiap daerah, agar tiap daerah bisa mendapatkannya. Ini sudah kami desain dalam program Kaltim Cerdas,” jelasnya.

Sementara, warga lainnya, Nursiha, seorang Ibu, sangat senang bisa bertemu langsung dan mendengar pemaparan program Cawagub nomor 4. Dia berharap, Rusmadi- Safaruddin tetap amanah dan tegas jika terpilih nanti.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan penanda tanganan kontrak politik, Rusmadi-Safaruddin bersama masyarakat Paser. Masyarakat sekitar menginginkan Safaruddin menandata tangani kontrak politik agar warga bisa percaya dengan janji program beliau usung dalam Pilgub 2018. (LVL)

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!