Kajati Kaltim Lantik dan Ambil Sumpah Wakajati Pengganti Amiek

Hari: Jabatan Adalah Sebuah Amanah

0 119

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Hari Setiyono melakukan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan serah terima jabatan, Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kaltim, Selasa (21/2/2023) Pukul 08:30 Wita.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kaltim Tony Yuswanto dalam Siaran Pers Nomor :  07/O.4.3/Penkum/02/2023 yang diterima DETAKKaltim.Com mengatakan, pejabat yang diambil sumpah jabatan, dilantik, dan serah terima jabatan adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Harli Siregar.

Harli sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kejati Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang, ia menggantikan Amiek Mulandari yang dimutasi menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta.

Upacara tersebut dipimpin Kajati Kaltim Hari Setiyono yang diikuti Sekretaris JAM Pidum Yunan Harjaka, para Asisten Kejati Kaltim, para Kepala Kejaksaan Negeri seluruh Kaltim dan Kaltara, Kabag TU, para Koordinator, dan para Kasi Kejaksaan Tinggi Kaltim serta Ketua IAD Wilayah Kaltim beserta pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya Kajati Kaltim menyampaikan, kegiatan promosi dan mutasi ini adalah bagian dari kehidupan organisasi yang harus terus berputar dan bergerak. Dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada negara,” kata Kajati.

Kajati juga memberikan beberapa penekanan yang harus segera dilaksanakan Harli Siregar, terkait tugas Wakil Kajati yang membantu Kajati dalam membina dan mengembangkan organisasi dan administrasi sehari-hari.

Baca Juga:

Selain itu, juga tugas-tugas teknis operasional lainnya agar lebih berdaya guna, membantu Kajati dalam mengkoordinasikan pelaksanaan tugas para Asisten, Kepala Bagian Tata Usaha, dan Kejaksaan Negeri seluruh Kaltim dan Kaltara. Dan membantu Kajati dalam melaksanakan tugas-tugas lain sesuai petunjuk Kajati.

“Jabatan adalah sebuah amanah yang dititipkan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Tanda jabatan yang disematkan saat ini janganlah membuat kita sombong, tinggi hati, atau merasa lebih baik dari yang lainnya,” kata Kajati.

Justru dengan jabatan yang baru ini, lanjut Kajati, kita harus bisa lebih rendah hati, serta mampu mempertanggungjawabkannya. Tidak hanya kepada pimpinan dan seluruh lapisan masyarakat, akan tetapi yang utama kepada sang pemberi amanah, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah mempercayakan jabatan tersebut kepada kita.

Kajati kemudian mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, Wakajati Kaltim  beserta istri.

“Selamat datang di Bumi Etam dan selamat bekerja, laksanakanlah tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kajati.

Kajati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kerja pejabat lama Amiek Mulandari, dan ucapan terima kasih juga kepada Yunan Harjaka yang selalu mensupport Amiek dalam melaksanakan tugas selama ini.

“Semoga keberkahan dan kesuksesan terus manaungi Ibu dan Bapak, dalam melaksanakan tugas dalam jabatan yang baru.” tandas Kajati. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Siaran Pers

Editor: Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!