Joni Resmi Gantikan Encek Firgasih Jadi Ketua DPRD Kutim

Joni : Perubahan Itu Pasti Ada

0 180
DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Tampuk kepemimpinan di DPRD Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim) resmi berganti. Joni menggantikan Encek UR Firgasih yang tersandung kasus korupsi sebagai Ketua DPRD Kutim.

Kegiatan Pengucapan Sumpah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur Sisa Masa Jabatan 2019-2024, pada Rapat Paripurna Ke-38 masa persidangan Ke-1 tahun sidang 2020-2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kutai Timur, berlangsung di ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kutim, Kamis (5/11/2020).

Rapat Paripurna pengucapan sumpah Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur dihadiri Plt Ketua DPRD Kutai Timur, Pjs Bupati Kutai Timur, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta, dan para anggota DPRD Kutai Timur.

Pengucapan sumpah Ketua DPRD Kutai Timur Joni yang menggantikan Ketua DPRD Kutai Timur sebelumnya Hj. Encek UR Firgasih, dilakukan dan dibimbing oleh Ketua Pengadilan Negeri Sangatta didampingi Rohaniawan.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyaksikan pengambilan sumpah Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur sisa masa jabatan 2019-2024. Semoga dengan adanya Ketua DPRD definitif ini membuat kinerja DPRD, dan hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan daerah bisa kita laksanakan lebih baik lagi,” ujar Pjs Bupati Jauhar Efendi.

Politisi PPP ini mengaku akan terus menggenjot kinerja lembaganya di 5 tahun ke depan. Terutama di program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Saya juga berjanji akan meningkatkan kinerja DPRD, agar memiliki arti dan peran yang baik dalam membangun kehidupan warga Kutim. Intinya segala sesuatunya nantinya kita akan musyawarahkan bersama,” ujar Joni usai dilantik.

Resmi menduduki pucuk pimpinan legislatif, Joni tak muluk-muluk namun dia memastikan akan melakukan terobosan dengan melibatkan semua fraksi.

“Perubahan itu pasti ada, kita akan melakukan terobosan dan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah,” katanya.

Ia berharap, segala perbedaan pendapat dalam rangka memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, jangan dijadikan perdebatan panjang dan jurang pemisah. Tapi bersama-sama bersatu dalam satu tekad, untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Kabupaten Kutai Timur tercinta.

Baca juga : HUT Ke-21 Kutim, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

“Kemajuan Kutai Timur ke depan, merupakan tekad dan komitmen dari pihak eksekutif dan lembaga legislatif. Bersama mencapai masyarakat yang lebih sejahtera. Perlu memberi perhatian dan memperjuangkan pemerataan pembangunan di segala bidang, agar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (DK.com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!