Jembatan Dondang Ditabrak Ponton Lagi, Anggota DPRD Kaltim Bereaksi Keras

Dorong Izin Dicabut, Udin : Harusnya Keras dan Tegas

0 77

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Syafruddin, legislator dari Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), turut mengomentari terkait insiden Tongkang Batubara yang kembali menabrak Jembatan Dondang.

Udin sapaan karibnya, mengaku bahwa pihaknya juga akan mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim agar dapat bertindak tegas. Untuk memberikan sanksi kepada pihak Perusahaan Tongkang Batubara yang telah menabrak Jembatan Dondang.

“Sehingga ini yang membuat tidak tegasnya tindakan pemberian sanksi. Ini yang membuat terulang kembali kasus penabrakan-penabrakan ini. Sehingga Dinas PUPR sebagai pemilik jembatan ini, ya harus tegas memberikan sanksi kepada penabrak,” tegasnya melalui sambungan telpon, Jum’at (4/3/2021).

Syafruddin menegaskan, jika Jembatan yang sehari-hari dilintasi masyarakat Muara Jawa tersebut merupakan objek vital. Dan sangat rawan apabila kembali tertabrak Tongkang. Selain itu, anggota Komisi 3 tersebut juga mendorong pelaku penabrakan Jembatan Dondang dilaporkan secara resmi kepada pihak Kepolisian. Dikarenakan kejadian tersebut, menurutnya, sebagai bagian dari tindak pidana.

Berita terkait : Insiden Jembatan Dondang, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sependapat Wabup Kukar

“Karena ini Jembatan objek vital. Sangat rawan jatuh korban. Kalau misalnya terjadi kerusakan parah. Nah ini yang belum dilakukan Dinas PUPR Kaltim. Harusnya keras dan tegas,” jelas Syafruddin.

Legislator dari Dapil Balikpapan tersebut juga mendorong langkah antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dimasa yang mendatang. Terkhusus jika memang pemilik Kapal Ponton tersebut bermasalah, ia mendorong agar izin perusahaan tersebut dicabut dan laporkan kepada pihak Kepolisian.

“Kalau ini terus dibiarkan, seterusnya akan terjadi seperti ini. Harusnya ada langkah antisipasi dari pemilik Kapal yang lewat di bawah jembatan itu,” pungkas politisi PKB Kaltim ini. (DK.Com)

Penulis : Az

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!