Jelang Operasi Ketupat, Sopir Angkutan Umum Jalani Tes Urine

0 41

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Sat Lantas Polres PPU, menggelar tes urine dan uji kelayakan mobil angkutan umum di Terminal Penajam, Jalan Provinsi, KM 1, Kecamatan Penajam, Kamis (23/5/2019).

KBO Sat Lantas Polres PPU Ipda Wiji Santosa dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan antisipasi jelang pelaksanaan Operasi Ketupat mendatang.

“Ini merupakan kegiatan rangkaian jelang Operasi Ketupat, tentunya untuk tes urine bila terbukti positif. Sopir akan dilarang untuk mengemudi apa lagi membawa penumpang, demi menjaga kondusifitas selama arus mudik berlangsung,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kabid Lalulintas Dishub PPU Fernando Hutaggalung mengatakan, kegiatan ini memang digelar secara mendadak. Namun ke depan kegiatan ini akan rutin digelar hingga memasuki puncak arus mudik mendatang.

“Kegiatan hari ini sendiri dadakan, kami gelar agak maksimal menjaring para supir di terminal. Namun ke depan ini akan rutin dan tidak hanya terfokus di satu titik saja,” tandasnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, dari 20 supir yang menjalani tes urine dinyatakan nihil. (Humas6/LVL)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!