Jangan Beli HP untuk Kerja Sebelum Baca Ini

0 329

MEMILIH HP untuk kerja tentu membutuhkan banyak pertimbangan. Perangkat pintar ini dapat berfungsi sebagai pengganti kamera, laptop, kalkulator dan lainnya sesuai dengan jenis pekerjaan. Apalagi di era semua serba digital seperti sekarang tentu HP menjadi kebutuhan penting.

Smartphone yang canggih memungkinkan pelaku bisnis dan pekerja bidang lain untuk tetap produktif dimana saja. Ketika berlibur, di rumah, mengantar anak, semua aktivitas usaha dapat terpantau. Selain itu, sebagai photografer atau pengusaha toko online, Anda dapat memotret dengan menggunakan kamera smartphone.

8 Tips Memilih HP untuk Kerja yang Bagus

Hp untuk kerja harus mempunyai spesifikasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sebelum memutuskan untuk membeli pertimbangkan terlebih dulu fitur, kualitas dan harganya. Dengan intensitas penggunaan tinggi sebaiknya pilih yang cukup handal meski harganya sedikit lebih mahal. Berikut poin yang perlu mendapat pertimbangan:

1.     Layar

Ukuran layar menjadi prioritas pertama karena secanggih apapun HP jika tidak nyaman digunakan tentu kurang mendukung pekerjaan. Saat ini banyak produsen yang menghadirkan HP dengan layar 6,5 inchi, bahkan lebih.  Hal ini dapat menjadi pilihan.

Selain ukuran, perhatikan juga komposisi warna dan kejernihannya. Teknologi layar super AMOLED menghadirkan kenyamanan pada mata. Pertimbangkan juga bahan layar. Bagian ini paling sering rusak karena tergores atau retak.

2.     Kapasitas RAM

Menjalankan berbagai aplikasi yang mendukung pekerjaan, mempertimbangkan kapasitas RAM sangat penting. Jangan sampai HP hang karena memori internal penuh sehingga mengganggu dalam bekerja. Ukuran RAM 6 ke atas cukup lega sehingga Anda juga dapat menyimpan banyak data dan foto.

Kapasitas RAM sangat mendukung kecepatan kerja perangkat. Jika space hampir penuh, dapat mengakibatkan beberapa aplikasi tidak bisa  bekerja atau berjalan dengan baik. Meski sudah menggunakan HP dengan RAM yang cukup lega, lakukan pembersihan secara berkala agar smartphone dapat maksimal.

Cache atau sampah aplikasi yang menumpuk dapat memakan ruang sehingga mengganggu kinerja perangkat. Begitu juga aplikasi yang tidak penting. Sebaiknya hanya download aplikasi yang memang sering dibutuhkan. Untuk data, bersihkan juga secara berkala sehingga kemampuan kerja perangkat tetap maksimal.

3.     Memori eksternal

Memori eksternal pun harus menjadi pertimbangan dalam memilih hp untuk kerja. Kapasitas RAM bisa saja kurang mencukupi sehingga Anda perlu menambahkan memori eksternal. Pastikan smartphone yang Anda beli dilengkapi dengan slot memori eksternal.

Jika memori bawaan saat membeli kurang, Anda dapat mengganti dengan penyimpanan eksternal berkapasitas besar. Apabila Anda memiliki data dan file besar dan cukup banyak, pastikan untuk memilih memori eksternal tambahan minimal 32 Gb.

Jika saat ini Anda sedang bingung memilih HP yang cocok untuk wanita karir seperti apa? Salah satu pertimbangannya adalah HP dengan kapasitas penyimpan memori internal maupun eksternal besar. Sebab, kebanyakan wanita sering mengabadikan momen, bahkan saat bekerja.

4.     Kamera

Salah satu fitur ini cukup penting, terutama bagi Anda yang bekerja sebagai pebisnis online atau jenis lain yang membutuhkan dukungan foto. Kamera dengan ukuran megapixel besar dapat menghasilkan gambar dengan kualitas bagus. Sebelum membeli HP untuk bisnis online, Anda wajib mempertimbangkan hal ini.

Kemampuan Anda dalam mengambil angle yang tepat juga mendukung hasil jepretan. Bagi pebisnis online, dapat memotret produk dengan kamera tersebut. Dengan demikian mengurangi budget untuk membeli kamera DSLR.

5.     Baterai berkapasitas besar

Pasti sangat menjengkelkan ketika sedang menggunakan smartphone ternyata baterai tidak mencukupi atau cepat habis. Oleh karena itu pertimbangkan untuk memilih HP dengan kapasitas baterai berukuran besar.

Sebaiknya pertimbangkan juga jenis HP dengan fitur fast charging. Dengan demikian, Anda tidak perlu membuang waktu lama untuk menunggu agar smartphone dapat berfungsi kembali. Sebab, pengisian cepat memudahkan Anda untuk dapat menggunakannya kembali.

Anda tidak perlu lagi bingung mencari handphone dengan kualifikasi pengisian cepat. Sebab, saat ini banyak produsen handphone sedang melakukan banyak persaingan dalam meningkatkan fitur fast charging. Tentu hal ini memudahkan Anda memilih dengan bijak.

 

6.     Prosesor canggih

Prosesor merupakan otak dari smartphone. Tentu hal ini sangat penting. Sebagus apapun fitur tambahannya jika HP tidak dapat bekerja dengan sempurna pasti merugikan.

Dalam hal ini, Anda dapat mencari referensi jenis prosesor terbaru dan apa kelebihan serta kekurangannya. Dengan demikian Anda dapat memprediksi permasalahan yang mungkin muncul ketika menggunakan smartphone tersebut.

7.     Tersedia fitur keamanan yang canggih

Sebagai alat kerja, pasti terdapat banyak data dan aplikasi penting dalam HP. Agar data tersebut tidak sampai hilang karena keisengan seseorang atau tidak sengaja terhapus, maka pastikan menggunakan fitur keamanan canggih.

Sandi memang selama ini diakui cukup bisa mengamankan isi smartphone. Namun, bagi orang lain yang sering melihat Anda mengetiknya akan mudah untuk menebak. Apalagi jika Anda menggunakan sandi yang berupa angka biasa, seperti tanggal lahir atau pernikahan.

Pengaman dalam bentuk pola juga sangat mudah untuk diketahui dan ditiru. Jenis pengaman yang lebih canggih seperti sidik jari atau deteksi wajah sampai saat ini masih cukup aman untuk digunakan.

Anda dapat mempertimbangkan HP dengan sistem pengaman tersebut. Bagi sebagian orang, HP bukan hanya sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai tempat penyimpanan data, informasi dan berbagai aplikasi penting.

8.     Harga

HP dengan kemampuan kerja yang canggih biasanya dijual dengan harga sedikit mahal. Namun jangan khawatir, banyak rekomendasi HP murah untuk kerja. Jika ingin mendapatkan tipe dengan banyak keunggulan tentu Anda harus mengeluarkan budget lebih.

Salah satu jenis smartphone yang sesuai untuk bekerja adalah Redmi Note 11 Pro. Memiliki cukup banyak fitur, harga Redmi Note 11 Pro dinilai sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Meskipun begitu, jangan lupa untuk mengecek harga dengan membandingkannya pada beberapa toko.

Anda dapat mengunjungi situs Blibli, sebuah toko belanja online yang menyediakan bermacam smartphone keren termasuk Redmi Note 11 Pro dengan harga yang pantas. Blibli menjamin keaslian semua produk HP yang dijualnya sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir atau ragu.

Bandingkan harganya terlebih dulu sebelum memutuskan sehingga mendapat produk dengan harga pantas. Jangan sampai menyesal mendapatkan harga tinggi hanya karena Anda kurang teliti. Pasalnya, memilih HP untuk kerja harus dilakukan dengan penuh perhitungan. (DETAKKaltim.Com)

Editor   : Lukman

(Visited 29 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!