Senangnya Mitra Kukar Usai Nodai Kesucian Arema

0 56

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Publik Sepak Bola Kutai Kartanegara baru saja dibuat takjub oleh penampilan tim kesayangan mereka Mitra Kukar. Meski bermain dibawah tekanan nyaris sepanjang laga, nyatanya anak asuh Subangkit mampu menyegel kemenangan kandang pertama di TSC 2016.

Lebih spesialnya, kemenangan Naga Mekes membuat Arema Cronous menerima dua kado pahit sekaligus. Kekalahan ini adalah yang pertama untuk Lopicic dan kolega dari empat laga yang mereka jalani. Dua gol yang disarangkan Alan dan Arthur sekaligus menodai kesucian gawang Arema. Sebelumnya, Kurnia Mega belum pernah merasakan kebobolan.

Kemenangan ini pun lantas disambut suka cita oleh seluruh punggawa Mitra Kukar, tak terkecuali asisten pelatih Kardok. Melalui saluran telepon usai pertandingan (20/5/2016), Kardok menyimpan suka cita yang besar karena bisa mematahkan rekor clean sheet Arema Cronous.

“Alhamdulillah kami bisa menang. Arema adalah tim bagus dan terus menekan sepanjang laga. Tapi anak-anak bisa berkonsentrasi hingga menit akhir dan mampu meraih kemenangan meski pun laga sangat berat,” sebutnya bersemangat.

Ditanya apakah ada strategi khusus saat menghadapi Arema, Kardok tidak menyebutkan secara spesifik namun tak menampik bahwa memang ada strategi berbeda yang diterapkan.

“Persiapan tim sangat bagus. Kami dari awal sudah menyiapkan lini depan kami agar lebih tajam, dan yang membuat saya kagum adalah anak-anak tetap menjaga konsentrasi sepanjang laga,” lanjutnya.

Kemenangan 2-1 Mitra Kukar atas Arema Cronous juga menempatkan Naga Mekes menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 8 poin dari 4 laga.

Sebelumnya, catatan clean sheet tim asal Kota Malang ini menjadi perhatian besar dari pelatih Mitra Kukar, Subangkit.

“Pemain depan atau pun posisi lain memiliki tugas menjebol gawang Arema karena ini tidak mudah. Arema belum pernah kebobolan, jadi kami akan kerja keras,” ujarnya beberapa saat sebelum pertandingan.

Meski begitu, Subangkit tetap optimis timnya bisa meraih kemenangan mengingat anak asuhnya berada dalam kondisi bugar dan mental yang tinggi.

“Semua pemain fit, dan mental anak-anak lagi bagus karena kemarin menang di laga tandang dengan skor 4-1,” tandasnya. (Ahmad)

 

 

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!