Jalan Masuk Pemakaman Covid-19 Raudhatul Jannah Ditutup Warga

Lurah : Warga Cemas

0 130
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Resah oleh aktivitas pemakaman jasad Covid-19 yang senantiasa melintas di pemukiman warga, di Jalan Serayu, Kecamatan Samarinda Utara, puluhan warga gelar aksi demo dengan menutup jalan, Senin (5/10/2020) sore.

Unjuk rasa itu dilakukan lantaran warga menuntut agar selalu dilakukan penyemprotan disinfektan usai peroses pemakaman di Taman Pemakaman Raudhatul Jannah, yang jaraknya dari titik awal masuk sekitar 2 Kilometer.

“Kami hanya minta penyemprotan secara merata, terutama saat proses pemakaman, karena sudah satu minggu ini penyemprotan tidak dilakukan. Kami resah juga, seumpama belum dilakukan penyemprotanan jangan dululah lewat sini,” jelas M Turohim, Ketua RT 22.

Di tengah aksi warga menutup akses jalan, Lurah Tanah Merah yang datang tak dapat berbuat banyak. Pasalnya tuntutan warga dinilai sangat wajar dan berharap tuntutan warga segera terpenuhi, untuk melindungi warga dari ancaman Virus Corona.

Baca juga : Korem 091/ASN Peringati HUT Ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19

“Pada intinya sih warga ini tidak meminta yang aneh – aneh, mereka sangat mendukung dengan adanya pemakaman Covid-19 ini. Akan tetapi warga cemas tidak adanya penyemprotan belakangan ini, semua ini sudah kita sampaikan dengan pihak terkait, semoga permintaan warga segera dilaksanakan,” ujar Joko, Lurah Tanah Merah.

Sementara itu, tak jauh dari pemukiman warga saat ini sudah ada sekitar 174 jasad yang dimakamkan di lokasi tersebut, diharapkan jumlah ini tidak lagi bertembah agar keresahan warga tidak makin bertambah. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!