Jadikan SMPN 34 Samarinda “Pabrik” Pil Koplo, Wakar Kushelianto  Ditangkap

Kushelianto : Sehari Bisa Membuat 300 Butir

0 4,495
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Samarinda berhasil membongkar tempat pembuatan Pil Koplo jenis Double L, ironisnya pabrik tersebut berada di dalam gudang SMP Negeri 34, Jalan Aminah Syukur, Kelurahan Karang Mumus, Kecamatan Samarinda Kota, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Pada penyergapan itu petugas berhasil mengamankan ribuan Pil Double L siap edar, Sabtu (28/11/2020) malam.

Menurut Kasat Narkoba Polresta Samarinda AKP Andika Dharma Sena, dari hasil laporan masyarakat pihaknya berhasil mengamankan seorang pria bernama Kushelianto (49) warga Kelurahan Sidodamai, Kecamatan Samarinda Ilir, yang berprofesi sebagai penjaga sekolah di tempat tersebut. Selain itu petugas juga mengamankan alat yang diduga untuk memproduksi Pil Koplo.

“Kami berhasil mengamankan pelaku setelah menerima laporan dari masyarakat, sepertinya pelaku memanfaatkan situasi Covid-19 ini. Dimana sekolah meniadakan aktifitas belajar mengajar di sekolah, diketahui juga bahwa pelaku adalah seorang wakar yang bekerja di sekolah ini, ” ucap AKP Andika kepada DETAKKaltim.Com.

Menurut pelaku, ia sudah 5 tahun bekerja sebagai penjaga di sekolah tersebut, selain itu alat dan bahan yang diduga untuk memproduksi Pil Koplo tersebut didatangkan dari Jakarta pada bulan Oktober lalu.

Baca juga : Duet Yanuar-Nuriyanto Kuras Dana Penyertaan Modal Pemprov Kaltim Rp27 M

“Saya sudah 5 tahun kerja di sini, kalau untuk alat dan bahan saya dapatkan dari teman saya bernama Su (inisial), alat dan bahan dari Jakarta. Saya juga belum pernah menjual, saya hanya membuat saja, sehari bisa membuat 300 butir,” ucap Kushelianto.

Saat ini pihak Polisi masih memeriksa lebih lanjut keterangan pelaku dan juga akan memeriksa alat dan bahan yang digunakan secara mendalam, selain itu pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui isi kandungan dari Pil tersebut. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

ditor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!