Isu Demo Tuntut Pembubaran FPI Kaltim, DPW Baladika Mulawarman Bicara

0 812

DETAKKaltim.Com, Samarinda : Dewan Pengurus Wilayah Bala Pertahanan Adat Asli Kalimantan (Baladika) Mulawarman Kalimantan Timur menghimbau kepada masyarakat agar tetap kondunsif, terkait isu yang tersebar tentang tuntutan pembubaran Front Pembela Islam (FPI) di wilayah Kalimantan Timur.

Sekretaris DPW Baladika Mulawarman Kaltim Fendy Njuk angkat bicara, ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar.

“Masyarakat Kalimantan Timur khususnya Samarinda harus tetap kondusif, jangan terpancing dengan isu-isu yang beredar,” ungkap Fendy Njuk di Samarinda, Minggu (22/1/2017).

Belakangan beredar informasi di media sosial facebook, tentang adanya rencana aksi demo yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Pancasila Kalimantan Timur pada hari Rabu (25/1/2017). Aksi itu menuntut Front Pembela Islam (FPI) segera dibubarkan di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan, kalau ada aksi demo boleh-boleh saja. Karena hak sebagai warga negara yang bebas menyampaikan aspirasinya, namun tetap menjaga keamanan dan kenyamanan Kalimantan Timur.

“Namun sekali lagi saya menghimbau masyarakat jangan mudah terpancing,” tambahnya.

Himbauan ini sesuai dengan Anggaran Dasar/Rumah Tangga dibentuknya Baladika Mulawarman Ke-5 yaitu ; Siap menjaga kedamaian Kalimantan, sebut Fendy. (MS44)

(Visited 50 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!