Muswil Dirangkai Peringatan Harlah IKA PMII, Diminta Bersinergi Pemerintah

0 70

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kaltim Undunsyah menyatakan jika organisasinya siap bersinergi dengan pemerintah.

Hal ini disampaikan oleh Undunsyah di sela-sela acara Musyawarah Wilayah IKA-PMII Kaltim di Hotel Mesra Internasional, Sabtu (16/4/2016).

Undunsyah menuturkan pentingnya IKA-PMII Kaltim dalam memayungi semua alumni PMII di Kaltim.

“IKA-PMII Kaltim anggotanya berlatar belakang beragam, mulai dari akademisi, birokrat, politisi, bahkan dari kalangan pengusaha,” ujar Undunsyah yang juga menjabat Bupati Tanah Tidung tersebut.

Kemampuan, ilmu, dan pengalaman mereka, lanjut Undunsyah, bukan sekadar untuk kemajuan PMII, tapi juga bisa disinergikan dengan pemerintah demi memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

Undunsyah menilai tantangan dalam mencapai target pembangunan ke depan semakin rumit. Tentunya, pemerintah daerah perlu dukungan semua pihak dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kaltim.

“Perlu dorongan dan dukungan nyata dari semua lapisan masyarakat dalam mewujudkan peningkatan pembangunan. Termasuk juga dari kalangan PMII Kaltim yang siap mensinergikan diri demi pencapaian program pembangunan tersebut,” paparnya.

Di sisi lain, IKA-PMII Kaltim juga akan terus melakukan koordinasi dan pembinaan kepada kader-kader muda PMII di Kaltim.

Terpisah, Syafruddin, Ketua Panitia Pelaksana Muswil IKA-PMII Kaltim menuturkan peserta yang hadir pada acara ini yakni seluruh kader dan alumni IKA PMII Kaltim yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekjen PB IKA-PMII, Masrullah Shaleh.

Dalam musyawarah ini, lanjut Syafruddin, selain memilih pengurus baru dalam forum tersebut juga di rumuskan gagasan-gagasan untuk mendukung program Gubernur Kalimantan Timur.

“Acara ini dihadiri oleh seluruh kader PMII dari Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim, selain memilih ketua umum, dalam forum nanti kami akan membahas gagasan-gagasan untuk mendukung program pemeritah Kaltim,’’ ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan beberapa pengurus NU tersebut berlangsung 16 -17 April, acara ini dirangkaikan dengan peringatan Harlah PMII ke 56, dan tema yang di angkat yakni “Menggerakan Kader Berkhidmat untuk Bangsa”

Awang Faroek Ishak saat membuka acara memberikan apresiasi kepada PMII Kaltim, ia pun berharap agar PMII tetap eksis untuk memberikan kontribusi kepada Kaltim dan untuk NKRI. (Gladis)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!