HUT Ke-7 DETAKKaltim.Com, Talkshow Peluang dan Tantangan Petani Kaltim Sambut IKN

Kegiatan Dibuka Kadiskominfo Kaltim, Narasumber Wakil Ketua DPRD Kaltim

0 96

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Diawali dengan pendirian media online DETAKSamarinda.Com tahun 2014, kemudian bertransformasi menjadi DETAKKaltim.Com mulai dari 22 Februari 2016, media online dengan tagline “DETAKKaltim Semakin Informatif dan Edukatif” tersebut, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7, dengan mengangkat Tema Pertanian.

Para narasumber Talkshow (kanan-kiri): Kabid Dinas Pangan Kaltim Kosasih, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Kasi Dinas Perkebunan Kaltim Fauzi, dan Kabid Dinas Peternakan Kaltim Siti Saniatun S dipandu Host Wartawan Senior di Kaltim Charles Siahaan. (foto: Lisa)
Para narasumber Talkshow (kanan-kiri): Kabid Dinas Pangan Kaltim Kosasih, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Kasi Dinas Perkebunan Kaltim Fauzi, dan Kabid Dinas Peternakan Kaltim Siti Saniatun S dipandu Host Wartawan Senior di Kaltim Charles Siahaan. (foto: Lisa)

Rangkaian kegiatan dalam bentuk Talkshow bertema Peluang dan Tantangan Petani Kaltim Sambut IKN, “Menggali Informasi Kesiapan DPTPH, DPKH, dan Disbun Dalam Pemenuhan Kebutuhan Konsumsi di Kaltim Saat IKN Hadir”, hadirkan Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Kabid Dinas Pangan Kaltim Kosasih, Kabid Dinas Peternakan Kaltim Siti Saniatun S, serta Kasi Dinas Perkebunan Kaltim Fauzi, sebagai narasumber.

Ketua Panitia/Pemred DETAKKaltim.Com Lukman dalam sambutannya menyampaikan, Talkshow ini sangat diperlukan dalam rangka mengukur kesiapan Kaltim dalam memenuhi kebutuhan konsumsi menjelang IKN.

“Bagi Sektor Pertanian, ini sebuah peluang besar untuk menyediakan kebutuhan-kebutuhan pokok itu. Itulah yang diharapkan dari kegiatan Talkshow dengan menghadirkan narsumber dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dan dari DPRD Kaltim,” paparnya kepada pemangku kepentingan dan seluruh peserta yang hadir.

BERITA TERKAIT:

Tujuan kegiatan ini ada tiga, kata Lukman. Pertama, menggali informasi mengenai kemampuan pemenuhan kebutuhan konsumsi Kaltim saat ini.

Kedua, menggali informasi mengenai kekuatan dan kelemahan Kaltim saat ini dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi.

Dan Ketiga, menggali informasi mengenai strategi pemenuhan kebutuhan konsumsi pada saat IKN berpindah ke Kaltim.

Pada kesempatan itu, Lukman juga menyampaikan ucapan terima kasih semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat berlangsung. Termasuk kepada para narasumber yang bersedia hadir mengisi acara.

“Terkhusus kepada Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Pak Faisal. Terima kasih telah memberikan kesempatan untuk mengadakan acara di Aula Kantor Diskominfo, ini merupakan kegiatan perayaan HUT DETAKKaltim.Com yang kedua kalinya dilaksanakan setelah tahun lalu juga dilaksanakan di sini,” kata Lukman.

Rangkaian acara kemudian berlanjut dengan sambutan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kaltim Muhammad Faisal, yang berharap agar ke depan, DETAKKaltim.Com terus bisa eksis dan membangun Provinsi Kaltim dengan baik di jalur jurnalistik.

“Saya apresiasi juga hari ini kita mengadakan seminar singkat. Pertama IKN, ini akan membuat kita sulit di Kaltim, sulitnya bukan sulit hambatan, tapi sulit tantangan. Tanpa IKN saja kita sangat kesulitan dan bergantung konsumsinya dengan daerah lain,” kata Faisal.

Kegiatan Talkshow ini dihadiri puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi dari Politeknik Pertanian Negeri Samarinda bersama Hasanuddin, satu di antara sejumlah Dosen dari Perguruan Tinggi tersebut.

Acara sempat molor lantaran hujan yang turun cukup deras, bahkan sejumlah awak media dari luar daerah yang berminat hadir terpaksa urung datang.

Namun secara umum HUT Ke-7 DETAKKaltim.Com berlangsung dengan baik, yang dihadiri pula Ustadz H Nashikin dari Pondok Pesantren Nabil Husein yang didaulat membacakan doa pada acara yang menyediakan konsumsi 2 ekor Kambing Guling, seperti tahun sebelumnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!