HUT Ke-21 Kota Bontang, Kepala BPKAD Harap APBD Semakin Membaik

Amiluddin : Bisa Survive Dengan Hasil PAD Sendiri.

0 344
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Di hari jadi Ke-21 Kota Bontang, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang berharap kondisi keuangan Bontang semakin membaik. Dimana pendapatan asli daerah (PAD) Bontang semakin meningkat.

Kepala BPKAD Kota Bontang Amiluddin mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-21 Kota Bontang. Di tahun 2020 ini, Pemerintah Kota Bontang mengusung tema “Bontang JAGO Indonesia Maju”. Perayaan HUT Kota Bontang pun berlangsung sederhana dengan upacara yang dihadiri Pjs Wali Kota Bontang, Wali Kota Bontang, serta Wakil Wali Kota Bontang dan seluruh Kepala OPD.

Amiluddin menyebut harapannya untuk Kota Bontang, yakni Bontang semakin kondusif, masyarakatnya semakin sejahtera, dan kemampuan APBD-nya semakin membaik yang ditunjang dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi untuk meningkatkan PAD ini, tentu butuh kesadaran masyarakat dalam membayar pajak daerah,” terang Amiluddin saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (12/10/2020)

Menurutnya, usia Bontang kini sudah semakin dewasa yang sudah memasuki 21 tahun.  Berbagai pembangunan kota terus dilakukan untuk menunjang fasilitas bagi masyarakat Bontang.

Berita terkait : Usia 21 Tahun, Anggota DPRD Bontang Sampaikan Harapan

Demi mensejahterakan masyarakat Bontang, Amiluddin juga berharap APBD Bontang semakin meningkat, dan Bontang tak lagi terlalu mengandalkan dana bagi hasil (DBH). Tapi bisa survive dengan hasil PAD sendiri.

Kota Bontang berdiri 12 Oktober 1999, dengan Wali Kota Pertama Andi Sofyan Hasdam yang memimpin selama 10 tahun, kemudian digantikan Adi Dharma tahun 2011, selanjutnya digantikan Neni Moerniaeni sejak tahun 2016 hingga saat ini. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!