HUT Ke-20 Kota Bontang, Wali Kota Sampaikan Tujuan Pembangunan di Sidang Paripurna

0 53

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni hadir dalam rapat paripurna Ke-9 masa sidang I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang di ruang rapat paripurna DPRD, Jalan Bessai Berinta, Kelurahan Bontang Lestari, dalam rangka HUT Ke-20 Kota Bontang, Senin (14/10/2019).

Dalam kesempatan itu Wali Kota Neni menyampaikan bahwa Pemkot Bontang terus berupaya berbenah diri untuk mengejar ketertinggalan untuk dapat sejajar dengan kota-kota lain yang lebih dulu berdiri, sesuai dengan visi yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

Dalam Perda Kota Bontang Nomor 3/2016 tentang RPJMD Kota Bontang 2016-2021, diterangkan bahwa Pemkot Bontang menetapkan tujuh tujuan pembangunan.

Di antaranya meningkatnya SDM yang berkualitas, terwujudnya tata kelola pemerintahan yang cerdas dan responsif, meningkatnya kesejahteraan sosial masyarakat, terwujudnya pembangunan kota yang ramah lingkungan, terwujudnya penataan ruang yang terpadu dan berkelanjutan, meningkatnya sektor non migas dalam struktur ekonomi, dan meningkatnya daya saing ekonomi Kota Bontang.

Adapun capaian tujuh tujuan capaian pembangunan Kota Bontang tersebut dengan 18 sasaran pembangunan, 45 indikator kinerja pertama, sebayak 44 indikator atau 97,77 persen dengan status tercapai atau on the right track, dan satu indikator atau 2,23 persen dengan status kerja keras.

Lebih jauh, Wali Kota Neni menyampaikan 4 hal yang perlu menjadi perhatian bersama bagi kemajuan Kota Bontang dimasa depan. Yaitu pertama, untuk mewujudkan pembangunan yang sedang diemban bersama, Neni mengajak agar menjaga keselarasan antara pemerintah, masyarakat, dan pengusaha. Kedua, meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah terpancing atau terprovokasi yang menyebabkan perpecahan antar elemen masyarakat.

Ketiga, hendaknya setiap daerah dapat mengedepankan keserasian hubungan antar daerah. Dalam pengertian mampu membangun kerja sama antar daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dalam kerangka NKRI.

“Keempat, saya menyadari sepenuhnya bahwa di kepemimpinan kami masih banyak yang harus kami lakukan demi kemajuan Kota Bontang. Untuk itu, dukungan dan partisipasi semua pihak dibutuhkan untuk saling sinergi memberikan uang terbaik bagi Kota Bontang,” tandas Neni. (AG/PPID)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!