Hingga Hari H Perayaan Natal, Basarnas Kaltim Sampaikan Nihil Kecelakaan

Penerbangan di Bandara APT Pranoto Berjalan Lancar

0 82
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan hingga hari H pelaksanaan Natal 2020, tidak ada laporan terkait kondisi membahayakan manusia (KMM), Jum’at (25/12/2020) siang.

“Hingga hari ini untuk Laka maupun musibah ataupun KMM masih nihil,” kata Octavianto dalam keterangannya yang diterima DETAKKaltim.Com.

Namun, kata Octavianto lebih lanjut, Basarnas mengantisipasi laporan bencana dari masyarakat berupa angin kencang, maupun hujan yang cukup deras yang bisa menyebabkan tanah longsor dan banjir.

Untuk daerah-daerah wisata, lanjutnya, seperti Manggar, Tritip, Teluk Lombok, maupun daerah Berau, Basarnas hanya melakukan pemantauan dari luar lantaran daerah-daerah wisata tersebut memang ditutup sementara waktu untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Sedangkan untuk kawasan bandara, pelabuhan, dan terminal, pihakya tetap melakukan pemantauan bekerja sama dengan Angkasa Pura, Perhubungan, Pelindo, dan KSOP.

Baca juga : Ketua PWI Jateng Sebut Tahun 2021 Peran Wartawan Kian Berat

Terpisah, Dwi Muji Raharjo sebagai Kepala Seksi Teknik dan Operasi, Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I APT Pranoto mengatakan, sejauh ini kegiatan penerbangan berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali. Ia juga menyampaikan terjadi penurunan dibandingkan tahun lalu.

“Secara umum penerbangan bisa kami sampaikan dibandingkan dengan tahun lalu, masih posisi 50 persen dari kegiatan penerbangan tahun lalu,” jelasnya.

Puncak pergerakan penumpang disebutkanya terjadi pada tanggal 18 dan 23 Desember, selebihnya penumpang relative landai. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!