Helly BKO Kodam VI/Mlw Kembali Angkut Logistik Pemilu ke Mahulu

0 106

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pelaksanaan distribusi Logistik Pemilu 2019 untuk daerah Kabupaten Mahulu yang dikirimkan dari Balikpapan, oleh KPU Kaltim menggunakan  Helly Bell 412 EP HA 5183 Milik TNI AD yang dipimpin Mayor Cpn Hendry telah tiba pada pukul 13:00 Wita  dalam keadaan aman, Senin (15/4/2019).

Pengiriman logistik Pemilu 2019 khusus wilayah Kabupaten Mahakam Hulu untuk memenuhi kekurangan surat suara yang telah dikirimkan pada hari sebelumnya.

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino mengatakan, hal tersebut sesuai permohonan Ketua KPUD Kaltim Rudiansyah kepada Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto, untuk membantu distribusi  Pemilu 2019 menggunakan Helly TNI AD ke daerah yang sulit dijangkau, karena hambatan kondisi alam guna menjamin logistik tiba tepat waktu sebelum waktu pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019.

Dalam pengirim logistik yang dibawa oleh Ngadino, Sekertaris KPUD Mahulu, Leonder Awang Ajad, Ketua Bawaslu Kabuapaten Mahulu, dan Ipda Lapalengo, Wakapolsek Long Bagun, berjumlah  8 koli karung yang berisi 4.311 surat suara dan  18 botol tinta.

“Pengiriman logistik Pemilu 2019 menggunakan angkutan udara helly BKO Kodam VI/Mulawarman sesuai perintah Panglima TNI,” kata Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino yang ikut memantau pelaksanaan distribusi logistik di base Ops Lanud Dhomber.

Distribusi surat suara tersebut merupakan kelanjutan pelaksanaan distribusi ke Kabupaten Mahakam Hulu, untuk memenuhi kekurangan surat suara yang telah dikirimkan satu hari sebelumnya untuk menjamin tersedianya surat suara tepat waktu sebelum waktu pencoblosan.

Selama proses kegiatan pendorongan logistik Pemilu 2019 dari Bandara Sepinggan Balikpapan yang berjalan selama kurang lebih 2 jam, sampai tiba di Kotis Yonif 144/JY Long  Bagun Kabupaten Mahulu berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

“Selanjutnya logistik Pemilu 2019 dibawa ke gudang logistik KPUD Kabupaten Mahulu untuk dicek dan disiapkan sebelum didistribusikan sampai ke TPS,” terang Kapendam.

Sesuai hasil koordinasi dengan pihak KPU Kaltim, selanjutnya Helly Bell 412  EP HA 5183 akan di-standby di Long Bagun untuk mengantisipasi kemungkinan pengerahan lanjutan, untuk pendistrubusian surat suara sampai ke Long Apari dan Long Pahangai. (Rony S)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!