Hari Kedua Pencarian Korban Kapal Tenggelam Masih Nihil

Octavianto : Akan Dilanjutkan Besok

0 188
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Hari Ke-2 pencarian terhadap satu orang korban kapal pemancing yang tenggelam di Teluk Balikpapan belum membuahkan hasil, Sabtu (31/10/2020).

Hingga dihentikannya pencarian sore hari ini, Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban, meski telah menyisir wilayah laut seluas 121 Km²/ 65.33 Nm² dengan Track Spacing 2.3 KM/ 1.24 NM Per-Track.

Bahkan pencarian juga dilakukan Tim SAR Gabungan melalui udara, dengan menggunakan Pesawat NC 212-200 MPA P-8201 Milik TNI AL di Surabaya.

“Hasil pencarian Laka Kapal di Perairan Teluk Balikpapan, bagian dari delapan pemancing yang terjadi dua hari lalu dengan korban bernama Candi Nugroho, warga Graha Indah Balikpapan. Pada Pukul 17:25 Wita hasil masih nihil,” jelas Octavianto, Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan.

Menurut Octavianto, pencarian hari ini juga menggunakan alat utama yang lebih banyak dari hari sebelumnya, namun hasilnya tetap nihil.

“Operasi dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan besok,” tandasnya.

Candi Nugroho/Sandy (27), lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Ia satu-satunya korban yang belum ditemukan dari 8 orang korban kapal tenggelam saat pergi memancing di Teluk Balikpapan.

Berita terkait : KORBAN KAPAL TENGGELAM MENANGIS SEDIH BERHARAP TEMANNYA DITEMUKAN

6 rekannya telah diselamatkan sebuah Kapal Tanker Vietnam, MV Lyric Star yang kebetulan melintas di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan 1 lainnya diselamatkan nelayan Kampung Baru.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban, di antaranya Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Polair Balikpapan, TBI AL Balikpapan, KP3 Pelabuhan, KKP Balikpapan, KSOP Balikpapan, BPBD Kota Balikpapan, MV Lyric Star, Srop Balikpapan, Info Bencana, RAPI, Banda Indonesia, dan PKPU.  (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!