Hari Ke-5 Pencarian Seorang Balita Hanyut di SKM Masih Nihil

Tim SAR Gabungan Perluas Area Hingga Sungai Mahakam

0 290
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memasuki hari Kelima pencarian Balita bernama Raffa (4) yang di laporkan tercebur di anak Sungai Karang Mumus (SKM) masih belum membuahkan hasil, untuk pencarian ini selain memantau titik yang dicurigai Tim SAR Gabungan juga memperluas areal pencarian.

Pencarian hingga Radius 12 Kilometer dari titik korban tercebur. Selain penyisiran di permukaan sungai, fokus perhatian Tim SAR juga ditujukan pada pertemuan antara Muara Sungai Karang Mumus dan Sungai Mahakam.

“Dihari Kelima ini kita melakukan penyisiran hingga melewati Jembatan Mahkota, dan fokus juga di sekitaran pertemuan antara Sungai Karang Mumus dan Sungai Mahakam, yang mana ada perputaran air dan tumbuhan air yang kita curigai menyangkut di sekitaran,” jelas Riqi Efendi, Kepala Unit SAR Basarnas Samarinda saat ditemui DETAKKaltim.Com, Senin (7/9/2020).

Namun hingga menjelang Senin sore penyisiran yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan belum membuahkan hasil. Penyisiran mendapat sejumlah kendala, salah satunya faktor cuaca dalam beberapa hari ini kerap turun hujan, yang membuat arus air Sungai Karang Mumus menjadi deras dan juga tumbuhan air yang berada di perairan tersebut.

Baca juga : Terpengaruh Tuak, Warga Tabang Bacok Parang Ojek Online

” Untuk dihari Kelima, karena area kita perluas jadi banyak titik – titik yang harus kita curigai, terutama yang di Navigasi karena banyak tumbuhan air dan sampah sehingga kita lakukan pembersihan dulu untuk proses pencarian dan itu sangat luas dan memerlukan waktu yang tidak sebentar,” tambah Riqi.

Meski belum membuahkan hasil, namun pencarian masih akan terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan. Berharap korban dapat segera ditemukan, Pihak SAR Basarnas juga meminta untuk kepada pengguna fasilitas sungai, terutama pengguna kapal dapat bekerja sama jika mendapat info terkait penemuan tersebut. (DK.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!