Hadapi Inflasi, Legislator Kaltim Himbau Masyarakat Tidak Panic Buying

Tio : Pura-Pura Nggak Perlu Saja Kita

0 92

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Beberapa waktu terakhir, berbagai wilayah di Indonesia digemparkan dengan kenaikan inflasi secara signifikan, tak terkecuali Provinsi Kaltim.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama DPRD Kaltim telah berupaya keras agar inflasi dapat terkendali dengan angka yang terus mengalami penurunan.

Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Nidya Listiyono atau akrab disapa Tio, beberapa waktu lalu usai bertemu dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni menyampaikan, persoalan inflasi terus disiasati dengan disalurkannya beberapa bantuan.

“Pemerintah Provinsi Kaltim telah menyalurkan beberapa bantuan. Seperti Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat Kaltim dan bantuan kepada UMKM,” terangnya, Selasa (8/11/2022).

Selain itu, menurut Tio, persoalan infrastruktur jalan juga harus diperhatikan. Karena apabila jalan dalam kondisi rusak, maka dipastikan harga bahan pokok makanan akan alami kenaikan.

Baca Juga :

“Bahan-bahan makanan hari ini, kita masih mendatangkan dari luar. Kita meminta kepada Pemprov, jalan diperbaiki agar harga distribusi makanan kita lebih murah. Kalau rusak, pasti lebih mahal,” bebernya.

Lebih lanjut Politisi Golkar tersebut meminta kepada masyarakat Kaltim agar tidak panic buying, belanja seperlunya sesuai dengan kebutuhan, dan terus berhemat.

“Pura-pura nggak perlu saja kita, tapi tetap beli seperti biasa saja dan sesuai kebutuhan. Gunakan konsumi yang disesuaikan dan berhemat. Yang nggak perlu, nggak usah dilaksanakan.” tandas Tio. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!