Gunakan Pesawat Heli, Distribusi Logistik Pemilu Ke Mahulu Dibantu Kodam VI/Mlw

0 95

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pangdam VI/Mlw menyiapkan armada Heli Bell 412 HA5183 BKO Koops Kodam VI/Mlw sesuai permintaan KPUD Kalimantan Timur, terhitung mulai hari ini, Minggu (14 /4/2019) untuk pelaksanaan distribusi logistik Pemilu 2019.

“Helikopter difokuskan untuk memberikan dukungan pelaksanaan distribusi logistik Pemilu, khususnya di wilayah Kabupaten Mahulu yang relatif memerlukan dukungan transportasi udara dalam mempercepat proses distribusi logistik Pemilu, agar dapat sampai tepat pada waktunya,” kata Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino.

Penyiapan Helikopter dukungan tersebut, kata Kapendam lebih lanjut, sesuai perintah Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto yang dimulai sejak tanggal 11 April 2019, merupakan siaga operasional Helikopter TNI AD yang diawaki Pilot Mayor Cpn Hendri dan Kopilot Lettu Cpn Mofa untuk mendukung KPUD Kaltim, dalam mendistribusi logistik Pemilu di wilayah Kabupaten Mahulu yaitu dari Kecamatan Long Bagun ke Kecamatan Long Apari dan Long Pahangai.

“Ini realisasi dari permintaan Ketua KPUD Kaltim kepada Pangdam VI/Mlw untuk memberikan bantuan transportasi Heli, guna mendistribusikan Logistik Pemilu ke kedua wilayah tersebut, karena wilayah tersebut secara geografis merupakan wilayah yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan darat maupun air,” tandas Kapendam.

Kapendam VI/ Mulawarman menyampaikan, untuk dukungan Heli Bell 412 akan digunakan sampai dengan proses pendistribusian Logistik Pemilu untuk daerah yang sulit dijangkau selesai dilaksanakan, untuk menjamin tersedianya  logistik dalam pelaksanaan Pemilu 2019. (Rony)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!