Golkar Kaltim Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD Kaltim

Rudi: Insya Allah Tetap Menjadi Ketua DPRD

0 530

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Partai Golkar Kaltim mengajukan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 pada hari terakhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Minggu (14/5/2023) Pukul 14:00 Wita.

Puluhan Bacaleg yang diusung datang bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim Rudi Mas’ud, yang diantar ratusan kader partai berlambang Pohon Beringin itu diiringi Kesenian Daerah Reog.

“Hari ini tanggal 14 Mei 2023 Partai Golkar tepatnya Jam 14 juga, waktunya tanggal 14 jam 14. Alhamdulillah Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur telah melaksanakan kegiatan, melawati proses pendaftaran di KPU Provinsi Kalimtan Timur untuk Bacaleg-Bacaleg Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur,” jelas Rudi pada sesi Konferensi Pers usai pendaftaran didampingi Sekretaris Partai Golkar Kaltim Muhammad Husni Fahruddin.

Menurut Rudi, Partai Golkar telah melaksanakan seleksi yang begitu panjang untuk menentukan 55 Bacaleg yang diusung. Bacaleg yang diusung merupakan Bacaleg terbaik yang diambil dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, dari 200 persen kemudian melewati proses seleksi yang ketat hingga ditetapkan 100 persen yang diusung hari ini.

“Insya Allah dari 55 Bacaleg yang diusung adalah kader-kader terbaik, dan insya Allah yang bisa memberikan jawaban kebutuhan masyaraka Kalimantan Timur untuk masa kini dan masa yang akan datang,” jelas Rudi.

Disinggung mengenai target jumlah kursi yang akan diraih, Rudi secara diplomatis mengatakan saat ini Partai Golkar Kaltim menduduki kursi Ketua DPRD Kaltim. Hal itu akan dipertahankan dengan minimal 14 kursi.

“Insya Allah tidak ada halangan melintang, intinya Partai Golkar saat ini adalah sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur. Ke depannya insya Allah tetap menjadi Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, dengan target kursi seminim-minimnya adalah 14 kursi. Target kami adalah 17, tapi seminim-minimnya adalah 14,” ungkap Rudi.

Dari 55 Bacaleg yang diusung Partai Golkar Kaltim kali ini, Rudi mengungkapkan keterwakilan perempuan sekitar 35 sampai 37 persen. Angka ini sudah lebih tinggi dari syarat minimal 30 persen.

Baca Juga:

Mengenai target kursi yang akan diraih, Rudi mengungkapkan 1 kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Barat-Mahulu, Dapil Samarinda 3 sampai 4 kursi, Dapil Kukar 4 kursi, Dapil Balikpapan 4 kursi. Sedangkan dari Dapil Bontang-Kutim-Berau, Rudi mengatakan targetnya tidak kurang dari 3 kursi.

Ditanya mengenai Makmur apakah masih dicalonkan, Rudi menjelaskan karena itu masalah internal partai. Ia tidak tahu seperti apa nantinya, namun dalam proses pendaftaran.

“Sudah dalam proses pendaftaran, tapi nggak tahu nanti prosesnya bagaimana. Kita lihat nanti.” tandas Rudi yang diketahui saat ini merupakan salah satu anggota DPR RI Dapil Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!