Final! Pilkada Samarinda Diikuti 3 Pasangan Calon

Firman : 2 Diusung Parpol 1 Melalui Jalur Perseorangan

0 622
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda memastikan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda hanya diikuti 3 pasangan calon (Paslon), 2 diusung partai politik 1 maju lewat jalur Perseorangan.

Ketua KPU Kota Samarinda Firman Hidayat mengatakan, ketiga pasangan yang akan mengikuti Pilkada Kota Samarinda yakni Andi Harun-Rusmadi, Zairin Zain-Sarwono, dan yang terakhir Barkati-Darlis, ketiga bakal pasangan calon tersebut berkas pencalonannya sudah memenuhi syarat.

“Pilkada Kota Samarinda diikuti oleh tiga pasangan calon, dua diusung partai politik dan satu lewat jalur Perseorangan. Berkas pencalonan ketiganya sudah memenuhi syarat dan sudah kami terima,” ujar Firman Hidayat, Minggu (6/9/2020) malam usai menerima berkas pencalonan pasangan terakhir yang mendaftar.

Berita terkait : Tiba di KPU Samarinda, Barkati-Darlis Disambut Shalawat

Lebih lanjut Firman mengatakan, Paslon yang sudah mendaftar tersebut akan mengikuti tes kesehatan dan tes psikologi yang dijadwalkan tanggal 7 dan 9 September. Setelah itu tanggal 23 September KPU akan menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon, dan dilanjutkan dengan tahapan kampanye mulai tanggal 26 September sampai 5 Desember.

“Tanggal 7 dan 9 pasangan calon akan mengikuti tes kesehatan dan psikologi, dan tanggal 12 akan ada penyerahan hasil tes kesehatan. Selanjutnya tanggal 23 September penetapan pasangan calon dan dilanjutkan dengan tahapan kampanye mulai tanggal 26 sampai 5 Desember,” pungkasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!