DPRD Kaltim Dorong Pemkab Paser Lanjutkan Pembangunan Bandara

Sukmawati : Grogot Akan Lebih Maju

0 94

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota DPRD Kaltim Dapil 3 Sukmawati mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melajutkan pembangunan Bandara di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Diketahui, bahwa Pemkab Paser sudah menyiapkan lahan 200 hektar untuk meneruskan pembangunan Bandara, sebagai bentuk keseriusan pemerintah demi menopang Ibukota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sukmawati sangat berharap agar Bandara Pertama di Kabupaten Paser tersebut dapat terwujud. Bahkan menurutnya, aktivitas masyarakatpun dapat semakin lancar setelah Bandara terwujud.

“Sudah jelas jika Bandara resmi dibangun maka warga yang ingin berangkat ke Balikpapan atau Samarinda, misalnya akan jauh lebih mudah dan cepat,” ujar Sukma yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi 1 DPRD Kaltim tersebut kepada DETAKKaltim.Com beberapa waktu lalu.

Baca juga :

Lanjut Sukma, manfaat yang diraih dari sektor ekonomipun juga akan meningkat. Karena hal itu dipengaruhi dengan mobilitas barang dan jasa yang jauh lebih mudah.

“Saya meyakini kalau ada Bandara di situ, insya Allah Grogot akan lebih maju. Karena ditunjang dengan baik infrastrukturnya maupun masyarakat yang ingin berangkat ke luar daerah, melalui Tanah Grogot,” harap legislator dari Fraksi PAN itu.

Apabila pembangunan Bandara bisa terealisasi, akan banyak hal positif yang dirasakan masyarakat Paser. Oleh karena itu, Sukmawati berharap agar pembangunan Bandara tersebut bakal didanai melalui APBN.

Guna mendukung langkah itu, Pemkab Paserpun sudah menyerahkan berkas administrasi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Pertumbuhan ekonomi dan pengembangan di semua sektor akan terbangun dengan sendirinya, mengingat Bandara ini nantinya akan beroperasi sepanjang tahun.” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis : adt

Editor   : Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!