Doa dan Harapan Warga Madura Saat Buka Puasa Bersama Cawagub Safaruddin

0 62

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Irjen Pol (Purn) Safaruddin, calon Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 4,  tampil bareng dengan Haji Sappe pada acara buka puasa bersama dengan warga Madura di Balikpapan Permai. Ia mengaku senang karena organisasi etnis tersebut kompak menjaga kebersamaan dengan warga etnis lainnya di Balikpapan.

Kegiatan buka bersama di Masjid Jami Darul Qahhar, Kamis (24/5/2018), dihadiri juga tokoh-tokoh masyarakat setempat. Dialog berlangsung begitu akrab, diselingi humor yang menyegarkan suasana. Warga Madura mendoakan agar Rusmadi-Safaruddin terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

Warga Madura Balikpapan yang hadir tergabung dalam organisasi etnis  Basmara. Populasi ‘orang Madura’ di Balikpapan ada ribuan dan diharapkan pada 27 Juni 2018 pada saat dilaksanakan Pilgub, sudah punya pilihan; yakni nomor 4 Rusmadi-Safaruddin.

“Kita harus terus jaga kebersamaan. Suku apapun, agama apapun harus saling menghormati,” ucap mantan Kapolda Kaltim itu ketika menyampaikan sambutannya.

Safaruddin yang sudah berkali-kali menemui warga sekitar Balikpapan Permai mengakui ada persoalan masyarakat di sekitar itu yang memerlukan perjuangan dan konsentrasi. Masalah tersebut adalah soal status sertifikat rumah warga di kawasan pesisir.

Selama ini warga tepi laut itu terkatung-katung nasibnya atas status tanah tersebut. Mereka tidak bisa mendapat sertifikat dengan alasan tanah negara, sebaliknya bisa saja pemerintah menggusur rumah yang sudah puluhan tahun ditempati mereka.

“Berbagai persoalan itu memerlukan perhatian Pemerintah Kota dan tentunya support dari Pemerintah Provinsi,” ungkap Safaruddin.

Acara buka puasa dengan warga Madura yang tergabung organisasi Basmara itu menjadi tambah relijius karena Safaruddin tak lupa menyelipkan ayat-ayat suci yang mencerahkan warga. (LVL)

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!