Dishut Kaltim Apresiasi Tim Polairud Mabes Polri

Joko : Kami Sangat- Sangat Berterima Kasih

0 197

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Timur menggelar silaturrahmi dengan Tim Polairud Mabes Polri, Rabu (15/6/2022).

Silaturahmi yang berlangsung di atas Kapal Kakatua 50012 yang bersandar di Depan Kantor Gubernur Kalimantan Timur itu, membahas terkait pengamanan Hutan di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam silaturrahmi tersebut, Dinas Kehutanan yang dipimpin langsung oleh PLT Kepala Dinas Kehutanan Joko Istanto mengucapkan terima kasih kepada Polri, khususnya Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri yang telah membantu mengamankan Hutan di Kalimantan Timur.

Kami dari Dinas Kehutanan memberikan penghargaan setinggi-tinggi terhadap rekan kerja kami, yang ikut mengamankan sektor Kehutanan, serta memberantas kayu ilegal logging, ini sangat membantu kami,” ujar Joko Istanto di sela-sela pertemuan.

Lebih lanjut Joko mengatakan, ke depannya Dinas Kehutanan akan intens berkomunikasi dengan Kepolisian untuk memberantas tindak pidana di Sektor Kehutanan. Karena pihaknya menyadari tanpa bantuan dan kerja sama dari Kepolisian, Dinas Kehutanan tidak maksimal dalam menegakan aturan.

Baca Juga :

“Kami sangat- sangat berterima kasih kepada rekan kerja kami dari Polri, dan kami akan intens berkomunikasi untuk menegakkan aturan di sektor Kehutanan. Dan penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi kami terhadap Polri, dan semoga ke depan koordinasi akan terus ditingkatkan agar kawasan IKN tetap terjaga. Intinya kerja sama yang baik, akan selalu kita tingkatkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kompol Rusman Komandan Kapal Kakatua 50012 mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan atas penghargaan dan dukungan yang diberikan Dinas Kehutanan. Menurutnya, pihaknya siap meningkatkan kerja sama untuk mengamankan dan memberantas tindak pidana Kehutanan di Kalimantan Timur, apa lagi saat ini Kaltim sudah ditetapkan sebagai IKN. Sehingga menurutnya, kawasan Hutan di wilayah IKN harus dijaga.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan atas penghargaan dan dukungannya, ini akan menjadi spirit kami untuk terus berkolaborasi dalam memberantas kasus illegal logging di Kaltim” ujar Kompol Rusman.

Sebelumnya, pada Januari lalu Tim Patroli KP Kakatua 50012 dan KP Pinguin 50011 mengamankan kasus illegal logging di wilayah Kutai Kartanegara, dalam operasi gabungan tersebut pihaknya, mengamankan 1.300 batang kayu ilegal. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor  : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!