Dishub Samarinda Uji Coba Perubahan Arus Lalu Lintas Depan Hotel Mesra

Hari : Ini Masih Dalam Uji Coba

0 174

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Masyarakat Kota Samarinda khususnya yang melintasi simpang 3 Jalan Pahlawan, Kesuma Bangsa, dan Bhayangkara harus membiasakan diri dengan adanya perubahan arus lalu lintas di kawasan itu.

Selain perubahan itu, juga ada pemasangan pembatas jalan atau Road Barrier tepat di depan Hotel Mesra untuk mengurangi angka kecelakaan di kawasan yang tergolong padat lalu lintas tersebut.

“Dengan peraturan dan perubahan arus lalu lintas ini, sangat bagus karena ini tindakan mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi di sini. Hanya kurang sosialisasinya saja, karena masih banyak yang tidak tahu,” ujar Sugiarto, Petugas Keamanan Hotel Mesra.

Pihak Dinas Perhubungan Samarinda juga membenarkan, pemasangan pembatas jalan serta perubahan arus lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan dan masih tahap uji coba.

Baca Juga :

“Pemasangan Road Barrier ini meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas, karena banyaknya kendaraan di simpang tiga ini, serta yang keluar masuk kendaraan ke Hotel Mesra ini. Maka kita terapkan semua kendaraan, agar mengikuti isyarat lampu lalu lintas,” jelas Hari Prabowo, Kabid Lalulintas Jalan Dishub Samarinda.

Menurutnya, wajib mengikuti isyarat lampu lalu lintas ini harus dibiasakan bagi para pengendara, terutama bagi pengendara dari Jalan Bhayangkara hendak ke Jalan Pahlawan. Yang biasanya lurus, namun harus berhenti sejenak dan menimbulkan sedikit kemacetan panjang.

“Ini masih dalam uji coba dalam waktu satu hingga tiga bulan ke depan, jika ini efektif maka kita akan berlakukan secara menerus. Namun dalam bulan ini akan kami evaluasi, terutama di Bhayangkara karena saya lihat antrianya (macet) cukup Panjang. Mungkin kami akan seting lampu lalu lintasnya kembali,” tambahnya.

Dishub Samarinda berharap dengan adanya pembatas jalan serta perubahaan arus lalu lintas ini, dapat mengurangi angka kecelakaan di simpang 3 ini yang terbilang salah satu titik rawan kecelakaan di Kota Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Mashardiansyah

Editor   : Lukman

(Visited 46 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!