Dishub Kaltim Sidak Kesiapan Kapal Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

AFF Sembiring : Penyedia Jasa Transportasi Harus Lebih Tegas

0 224
DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sejumlah kapal di Dermaga Kariangau Balikpapan, Kaltim.

Sidak yang berlangsung pada hari Rabu (7/10/2020) dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Arih Franata Filifius Sembiring. Sidak tersebut bertujuan untuk memastikan angkutan masyarakat aman, dan mempunyai perlengkapan keselamatan pelayaran seperti life jacket penumpang serta tabung pemadam.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur Arih Franata Filifius Sembiring mengatakan, pengecekan terhadap angkutan laut dan sungai untuk memastikan moda angkutan yang ada sudah memenuhi syarat, karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap perpanjang ijin.

“Kami melakukan inspeksi sejumlah kapal di Dermaga Kariangau Balikpapan, kami harus melihat secara fisik kondisi kapal di sana, karena ini terkait perpanjang ijin dan lain sebagainya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim Arih Franata Filifius Sembiring kepada DETAKKaltim. Com, Selasa (06/10/2020) atau sehari sebelum Sidak dilaksanakan.

Tidak hanya pengecekan kelengkapan surat-surat dan perlengkapan keamanan, namun pihaknya juga mengecek langsung kesiapan alat transportasi penyeberangan itu dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Dishub Kaltim Kolaborasi Dengan Gojek, Luncurkan Program J3K

Dalam Sidak tersebut pihaknya menemukan masih ada beberapa penumpang yang tidak patuh pada protokol kesehatan. Ia pun meminta kepada penyedia jasa transportasi untuk lebih tegas dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga mengecek penumpang dan kesiapan penyedia jasa dalam menerapkan protokol kesehatan, memang masih ada satu dua orang yang belum menerapkan protokol kesehatan, namun kami menghimbau dan menekankan kembali untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Hingga saat ini, jumlah korban yang terpapar dan meninggal dunia di Kaltim akibat wabah Virus Corona terus mengalami peningkatan. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis

Editor   : Lukman

(Visited 15 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!