Disambut Ritual Adat Tepung Tawar, Danrem 091/ASN Kunker ke Kodim 0912/Kbr

0 66

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono bersama istri tiba di Bandara Melalan, Jalan Sendawar Raya, Kampung Bohok, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat, dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0912/Kutai Barat (Kbr), Kamis (10/1/2019).

Danrem beserta rombongan tiba di Bandara Melalan dengan menggunakan Pesawat Ekpress Air, disambut Dandim 0912/Kbr Letkol Inf Anang Sofyan Effendy, Kasdim 0912/Kbr Mayor Inf Wahyudi, Wakapolres Kubar Kompol Sukarman, Kepala Kejaksaan Kubar Syarief, Sekda Kubar Yakob Tulur dan Para Perwira jajaran Kodim 0912/Kbr.

Saat tiba, Danrem 091/ASN dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman mengikuti ritual adat Dayak Tunjung dan Benuaq, yakni Tepung Tawar di areal Bandara dari Ketua Adat Besar Kubar, Manardiansyah.

Ritual Tepung Tawar merupakan penyambutan terhadap tamu yang baru datang ke wilayah Suku Dayak tersebut. Dengan disambut tari kelompok dan doa-doa oleh Ketua Adat Besar Kabupaten Kubar. Dengan penyiraman ramuan adat kepada Danrem  dan rombongan.

“Bermakna meminta restu leluhur agar para tamu selalu diberikan keselamatan selama beraktifitas,” jelas Manardiansyah.

Selanjutnya Danrem 091/Aji Surya Natakesuma beserta rombongan menuju Guest House untuk beristirahat senjenak kemudian menuju ke Makodim 0912 Kutai Barat. (Sumber : Penrem 091/ASN/LVL)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!